-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasukan Taliban Mendadak Kaya Setelah Menemukan Harta Militer America

Selasa, 17 Agustus 2021 | Agustus 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-17T15:24:23Z

Pasukan Taliban menggunakan kenderaan tentara America Serikat yang di tinggal










Taliban telah menguasai 50% wilayah kekuasaan pemerintahan Afghanistan dengan hitungan pekan saja, tampaknya pasukan Taliban mulai mendekati kejayaan.



Kabar terbaru pasukan Taliban berhasil merebut Kota Kandahar dan Kota Kunduz dari tangan Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan 


Dari semua kota yang telah di kuasai, yang paling menggembirakan pasukan Taliban adalah ketika kota Kunduz jatuh ketangan mereka, karna setelah merebut kota itu Pasukan Taliban mendadak kaya.


Di kota Kunduz Pasukan Taliban menemukan peralatan militer American Serikat yang berharga mahal, peralatan tersebut di tinggalkan oleh tentara America setelah penarikan besar - besaran.



Informasi yang didapatkan TebingPOS.com, Jumat 13 Agustus 2021, di Kota Kunduz, pasukan Taliban menemukan berbagai armada perang militer Amerika Serikat yang harganya gila-gilaan. Seperti Humvee dan kendaraan taktis ringan Maxxpro Mine-Resistant Ambush Protected (MRAP). Jumlah kendaraan perang mahal ini mencapai ratusan unit.


Yang lebih tak terduga lagi, pasukan Taliban juga mendapatkan pesawat tanpa awak alias UAV buatan Boeing, ScanEagle yang harganya dibanderol sekitar 28 juta dollar Amerika Serikat per-unit.

Semua harta militer Amerika itu ditemukan terbanyak di sekitar Pangkalan Udara Kunduz. Kondisinya masih baik dan beroperasi dengan normal walau ada yang ban nya kempis. Malah ScanEagle ditemukan dalam kondisi masih baru tersimpan rapih di dalam kotak.

Pasukan Taliban pun tak membiarkan peralatan tentara America Serikat itu begitu saja, mereka memakai peralatan meliter America itu berkonvoi dan memakainya untuk menyerang kota - kota yang belum dikuasai.



Redaksi