-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas Kita Anak Tebingtinggi Akan Mengadakan Festival Lemang

Rabu, 20 Oktober 2021 | Oktober 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-19T21:07:48Z
Foto: Ifan ketua KATT (memakai topi) berbincang - bincang dengan Endha wartawan TebingPos.com (Dok: Endha)


TebingPOS.com,
Tebingtinggi | Komunitas Kita Anak Tebingtinggi (KATT) akan mengadakan Festival Lemang terbesar. Hal ini telah dirampungkan dalam rapat panitia kegiatan Festival Lemang di secretariat KATT Jalan Ir.H.Djuanda no.100 Tebingtinggi.

Festival Lemang ini menurut ketua KATT bertujuan membumikan lemang di Kota Tebingtinggi dan agar lebih dikenal lagi di daerah lain.

" Julukan Kota Tebingtinggi adalah si kota lemang, namun predikat ini cenderung tergerus di era 4.0. Hal ini perlu di tingkatkan dalam setiap aspek, dukungan pemerintah maupun masyarakat untuk lebih membumikan lemang di Kota Tebingtinggi harus dimulai dari sekarang kalau tidak kapan lagi," Ungkap ketua KATT kepada wartawan, Selasa (10/10/2021) di Coffee Gayo, jalan Mayjen Sutoyo, Tebingtinggi.

Ketua KATT juga mengatakan  Festival Lemang ini nantinya bertujuan untuk menjadi ajang multi years atau agenda tahunan daerah yang bisa mendatangkan masyarakat dari luar Tebingtinggi untuk berwisata menyaksikan Festival Lemang.

" Festival Lemang ini bisa menjadi tujuan wisata, orang datang ke Tebingtinggi untuk menyaksikan Festival Lemang kalau ini dijadikan agenda rutin setiap tahunnya, kita jangan mau kalah dengan daerah lain, Kabupaten Batubara saja yang usianya baru 14 tahun sejak di mekarkan mereka mampu membuat event tahunan yaitu Festival Tapai, kalau sampai event ini terwujud menjadi agenda rutin tahunan di Kota Tebingtinggi, kan ekonomi masyarakat akan bangkit, hal terkecilnya tempel ban laku," Jelas ketua KATT itu.

Banyak ragam penyajian makanan khas Tebingtinggi ini, ada yg menyajikannya dengan srikaya, ada juga yang menyajikan dengan rendang, seperti foto di atas (Dok: KATT)



Festival Lemang ini akan diadakan dibulan Desember dalam rangka menyambut peristiwa bersejarah di Kota Tebingtinggi, yaitu peristiwa berdarah 13 Desember.


Endha