-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Naik Tingkat, Murid Cimande Tebingtinggi Napak Tilas

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-14T19:25:59Z

Foto : Napak Tilas murid perguruan silat Cimande Tebingtinggi|Tariq.


Tebingtinggi|Perguruan silat kombinasi Cimande Tebingtinggi melakukan Napak Tilas sejauh 10 Kilo Meter, kegiatan ini dalam rangka ujian kenaikan tingkat bagi murid - muridnya.

Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga ketua silat  kombinasi  Cimande Tebingtinggi mengatakan, kegiatan Napak Tilas yang dilakukan dimulai pagi dari pade pokan Cimande sampai tanah lapang (Alun-alun) Tebingtinggi.

" Ada sekitar seratus lima puluh orang yang ikut Napak Tilas ini, pagi jam 7.00 WIB, kita start dari padepokan Cimande ke Tanah Lapang, " katanya kepada wartawan, Minggu (13/2/2022) saat melakukan Napak Tilas.

Foto : Di Lapangan Merdeka Tebingtinggi|Dok : Tariq.


Lanjutnya , Di Tanah Lapang Merdeka Tebingtinggi para murid mendengarkan pidato guru besar Cimande, dan setelah itu kembali lagi ke Padepokan Cimande.

" Sampai di Tanah Lapang Merdeka di beri bimbingan dan arahan oleh guru besar yaitu Bapak Mhd Syahrul Albntani,Bsc, pelatih muda Ustadz Yusni dan saya sebagai Ketua. Kemudian setelah itu jalan kaki lagi kembali ke padepokan hingga siang hari," lanjutnya.

Para murid yang mengikuti Napak Tilas sangat bersemangat, dan mereka sempat mendapat perhatian dari warga yang melintas.


" Hari yang cukup panas terik tidak sedikitpun menyurutkan semangat anak-anak dalam kegiatan yang luar biasa ini, dengan teriakan yel - ye Olah Raga!,  Sportif!, Pencak Silat!,  Jaya, Cimande! Luar biasa! Takbiiir!, Allahu Akbar!!! dan serta di iringi lantunan sholawat dan lagu - lagu islam membahana disepanjang jalan kota Tebingtinggi dari pagi hingga siang hari. Jalanan sempat macet, dan menjadi Perhatian masyarakat dan para pengguna jalan hingga Kota Tebingtinggi , tampak nuansa hitam hari ini karna seragam Cimande yg hitam-hitam sepanjang jalan mewarnai kota," Jelas nya.

Selaku ketua silat kombinasi Cimande Tebingtinggi, Ustadz Muslim Istiqomah juga berpesan kepada para murid - murid.

" Saya selalu ketua yg di amanahkan memimpin perguruan silat ini mengucapkan selamat kepada Para Peserta UKT ini, teruslah berlatih yang baik. Disamping itu jangan lupa Sholat, karna silat itu di ambil dari kata Sholat. Kalau Sholat itu adalah untuk menjaga hubungan Baik kepada Allah Subhana Wata Ala maka Silat untuk hubungan baik dengan sesama manusia, jadi Sholat dan silat jangan sampai di pisah - pisahkan. Jika sudah demikian maka pasti Allah Subhana Wata Ala akan menjaga kita dan memuliakan kita dunia akhirat.  Jagalah adab dan syariat, apalagi guru - guru dan murid - murid perguruan silat Kombinasi Cimande Tebingtinggi ini 100% Islam, jadi wajib menjaga syariat dalam kegiatan - kegiatannya, Insya Allah akan senatiasa di ridhoi Allah Subhan Wata Ala," ungkapnya.

Foto : Makan Bersama|Dok : Tariq


Penutup,  ia juga mengucap syukur atas kelancara kegiatan Napak Tilas tersebut, dan mengucapkan trimakasi kepada semua yang terlibat dalam Napak Tilas yang dilaksanakan oleh perguruan silat Cimande Tebingtinggi, serta memohon maaf kepada masyarakat.

" Alhamdulillah acara berjalan lancar tampa ada kendala, di tutup dengan doa dan makan bersama di padepokan Cimande, terimakasih kami ucapkan kepada Guru,  pelatih,  orang tua, dan mohon maaf kepada masyarakat yang sempat terganggu karna macetnya jalan tadi ,tapi Alhamdulillah semua warga dan pengguna jalan tampak senang ikhlas sambil menyaksikan kegiatan - kegiatan tadi," tutupnya.[Tariq/Andalus].