-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KATT Berikan Bantuan Ke Korban Luapan Sungai Padang Tebingtinggi

Sabtu, 12 Februari 2022 | Februari 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-11T19:29:06Z

Foto : KATT salurkan bantuan ke warga terdampak luapan sungai Padang, Tebingtinggi|Dok : Tariq.

Tebingtinggi|Guna membantu koraban luapan sungai Padang, Tebingtinggi,  Kita Anak Tebingtinggi (KATT) mendirikan dapur umum di jalan K. F. Tandean, tepatnya di panglong ( penjual alat bangunan) Sumber Rezeki.

Irfan ketua KATT mengatakan, luapan air sungai Padang membuat rumah menjadi terendam, oleh sebap itu aktivitas warga menjadi terhenti, maka dari itu KATT langsung mengerahkan anggota untuk membuat dapur umum guna membntu warga.

" Banyak rumah warga yang terendam, warga gak bisa beraktivitas seperti biasa, yaitu masak,  jadi kita berinisiatif buat dapur umum," jelas Irfan kepada wartawan, jumat malam (11/2/2022)  di Paya Kapar, saat mebagikan makanan kepada warga.

Foto : Dapur umum KATT|Dok : Tariq.


Lanjut Irfan, Irfan berharap Semoga air sungai Padang segera surut agar masyrakat dapat beraktivitas kembali.

" kita berdoa kiranya luapan sungai padang segera surut, bagi masyarakat yang terdampat kiranya dapat bersabar, bersama kita bisa melewati musibah ini, Insya Allah," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ariv Permadi Arya anggota KATT mengatakan, pendirian dapur umum berjalan lancar hingga malam, adapun pembagian makanan oleh KATT bertempat di dua lokasi, yaitu Kampung Kurnia dan Paya Kapar.

Foto : Ariv Permadi Arya|Dok : Tariq.



Untuk di ketahui, Akibat curah hujan yang tinggi pada kamis (10/2/2022) sungai padang tak sanggup menampung air tersebut hingga terjadilah luapan yang menggenai rumah warga sekitarnya.[Tariq/Andalus].