-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hati-Hati! Penipuan Loker Mengatasnamakan PT Tri Link Indonesia di Karimun

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T06:38:34Z
Foto : Medi Kepala Cabang PT Tri Link Indonesia untuk wilayah Karimun|Dok : Ridwan Hutagalung.

Karimun|Baru baru ini di kabupaten Karimun telah terjadi aksi penipuan bermodus lowongan kerja (loker) mengatasnamakan PT Tri Link Indonesia, hal ini berdasarkan laporan dan keluhan masyarakat yang telah tertipu oleh oknum yang tak bertanggung jawab. 

Ketika hal ini di konfirmasi oleh media Tebingpos.com pada hari Sabtu, 23 /7/2022 dengan pihak PT Tri Link Indonesia cabang Karimun bapak Media Putra (Medi) Kepala Cabang PT Tri Link Indonesia untuk wilayah Karimun, ia menyatakan bahwa aksi itu memang benar dan dalam kurun waktu lebih kurang 2 bulan sudah ada lima orang korban yang melapor kepada saya untuk menanya kebenaran tersebut. Dan hal ini di bantah oleh beliau dan menyatakan bahwa saat ini pihaknya tidak ada membuka loker untuk di salurkan ke PT. Saipem Karimun, apalagi sampai meminta transfer uang dulu untuk biaya medical. 

Ketika di tanya dari para korban yang melapor ke pihak PT Tri Link Indonesia berapakah besar kerugian mereka, hal ini dijawab oleh beliau kerugiannya bervariasi, saat ini yang paling tinggi korbannya di rugikan sebesar 1,8 juta rupiah, dan beliau pun menyatakan bahwa apabila pihak kami akan merekrut kandidat pekerja , kami tetap mengikuti SOP yang telah di tetapkan perusahaan, dan tidak pernah seperti yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan perusahaan. 

Dan ketika di tanya, apakah pihak PT Tri Link Indonesia tidak mengambil tindakan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib, beliau menyatakan bahwa hal ini memang belum mereka ambil tindakan, sebab kami masih mempertimbangkan beberapa hal.

Ketika di tanyakan apakah orang yang melakukan penipuan tersebut pernah bekerja di perusahaan tersebut, beliau dengan tegas membantah tidak, dan beliau juga ada memberikan Poto Poto profil WA si pelaku kepada media Tebingpos.com dari beberapa sumber yang pernah di hubungi oleh si pelaku.

Pada kesempatan ini beliau berpesan kepada masyarakat untuk bijak menyikapi hal hal seperti ini, sebab banyak cara orang untuk berbuat kejahatan di era yang serba maju ini, dan apabila ada masyarakat yang di hubungi oleh pihak pihak tertentu yang mengatasnamakan perusahaan kami, silahkan dikonfirmasi dahulu kepada kami,boleh langsung datang ke kantor kami yang beralamat di jalan pendidikan bukit senang teluk air depan lapangan bola teluk air atau hubung saya ke no 085264022233 atas nama bapak Media Putra (Medi) tutupnya. [Ridwan Hutagalung].