-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramai Warga Mencari Ikan Mabuk di Sungai Padang Tebingtinggi

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T20:08:06Z
Foto : Warga dengan memakai lampu Senter mencari ikan Mabuk di Sei Padang Tebingtinggi|Dok : Idros Umar Purba.

Tebingtinggi|Warga Lingkungan Satu, Keluarhan Tabangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Tebingtinggi sekitar pukul 19 : 00 WIB pada Kamis (21/7/2022) ramai - ramai mendatangi sungai Padang, adapun warga beramai ramai mendatangi sungai Padang di sebabkan ingin mencari ikan yang mabuk di sungai itu.

Ramainya warga yang mendatangi sungai Padang itu pun membuat sungai Padang yang biasanya sunyi pada malam hari menjadi hingar bingar bak di Pasar Malam, warga saling sahut sahutan dan bercanda sambil mencari ikan. 

Warga bertebar di sepanjang sungai dengan mengunakan lampu dan membawa alat tangguk maupun Golok guna menangkap ikan yang timbul di air akibat mabuk.

Bram salah seorang warga yang ikut mencari ikan mengatakan, dia ikut dalam mencari ikan di sungai padang karna mendengar dari orang - orang di sekitar rumahnya yang mengatakan ikan di sungai Padang mabuk.

" Dengar dari orang - orang yang lewat di depan rumah, langsung saja kesini (Sungai Padang-red), sampai disini orang-orang udah pada ramai," katanya.

Bram belum mendapatkan ikan di sebapkan dia terlambat datang, namun kata Bram warga yang lain yang lebih dahulu datang mendapatkan ikan.

Foto : Bram salah seorang warga yang mencari ikan mabuk di Sungai padang Tebingtinggi|Dok : Idros Umar Purba.


" habis sholat Isa baru datang agak terlambat, yang lain datang sehabis Magrif, jadi mereka banyak dapat," jelasnya.

Walau belum mendapat hasil Bram pun akan tetap terus mencari  ikan yang mabuk di Sungai Padang itu.

" Kita akan terus mencari, walau belum dapat gak apa - apa, kita juga sambil bermain main, karna di sini ramai, anggap aja hiburan," pungkasnya.

Sementara itu, Pantauan wartawan, tampak ramai dari kejauhan lampu senter warga yang mencari ikan, warga tersebar di pinggir sungai Padang, dari titi kereta Api hingga di belakang Pt. Batang Hari Pratama. [Idros Umar Purba].