-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Muharram, Ummat Muslim Tebingtinggi Akan Pawai Keliling

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-28T18:54:13Z
Foto : @ Ilustrasi.

Tebingtinggi|Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga pengurus Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah mengatakan, Aliansi Ummat Islam akan melaksanakan pawai keliling menyambut Muharram (Tahun Baru Islam) 1444 Hijriah.

" Alhamdulillah, dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, maka persiapan ummat Islam semangkin luar biasa untuk mengadakan penyambutan,  diantaranya beberapa ormas  Islam,  komunitas dan Pondok Asbabul Rahmah," kata Muslim Istiqomah Sinulingga kepada wartawan, Rabu (27/7/2022) kantor Dakwah Tebingtinggi yang berada di simpang Kampung Keleng.

Nantinya, pawai bersama atau pawai Ta aruf akan berkeliling kota bersama warga, santri dan orang tua, dengan bertakbir dan Sholawat. Mereka juga menyiapkan tiga Odong - odong dan mobil Peck UP. Untuk Itu Muslim Istiqomah Sinulingga menghimbau agar siapa saja yang mengikuti agar mengikuti dengan baik dan tertib,  sehingga berjalan dengan lancar, sehingga kegiatan ini membawa kebaikan untuk semua.

Pawai Muharam ini akan dilaksanakan pada Malam Ahad (30/7/2022), nantinya pawai ini juga akan dihadiri oleh  Pj Walikota Tebingtinggi Dimiyathi dan Kapolres Tebingtinggi.

" Tahun baru Hijriah adalah momentum perbaikan dan perubahan bagi kita, sebagai mana Rasulullah dan para sahabat dahulu berhijrah dari kota Mekah ke Madinah dalam rangka mempertahankan Iman, dalam rangka mempertahankan Islam. Maka sepirit itu kita tingkatkan kembali sebagai mana kita mengamalkan ajaran Islam, bela agama dan membina persatun dan kesatuan," Pungkasnya. [siti Maslah Lubis].