-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarakkan Kegiatan Jalan Santai, Ratusan Masyarakat Ikut Serta

Minggu, 20 November 2022 | November 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T17:49:02Z
Foto : Pada saat melepas Jalan santai|Dok : Jerry Manalu.

Tapsel|Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu yang diwakili Pj. Sekertaris Daerah Kabupaten Tapsel M. Frananda melepas ratusan masyarakat dalam kegiatan Jalan Santai dalam rangka Memeriahkan HUT Tapsel Yang Ke-72 Tahun. Kegiatan jalan santai yang di ikuti Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat Marancar, ASN Pemkab Tapsel, Kepala Desa/Lurah, anak-anak pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA/ SMK serta masyarakat yang ada di Kecamatan Marancar. 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda Tapsel selaku Kepala BPKPAD menyampaikan Pemkab Tapsel terus berbenah melaksanakan pembangunan di segala bidang khususnya dibidang kesehatan sesuai dengan visi misi Bupati Tapsel, melahirkan SDM yang lebih sehat, cerdas dan sejahterah. Kegiatan yang di prakarsai oleh BPKPAD Tapsel dan BKD Tapsel. Sabtu (19/11). 

Adapun rute dari jalan santai yang dimulai dari Desa Simaninggir dan berakhir di Objek Wisata Air Terjun Silima-lima Kecamatan Marancar. 
“Kegiatan kita ini bukan dalam rangka perlombaan, sehingga tetap jaga ketertiban lalu lintas serta kekompakan. Kita sama-sama start juga harus sama-sama finish. Harus semangat karena masih banyak agenda hari ini, tentunya Lucky Draw menanti di finish,” katanya. 

Pj. Sekda Tapsel juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut memperkenalkan Aplikasi SiPEPSi sebagai aplikasi untuk mempermudah masyarakat, dalam mendaftarkan objek pajak tanpa harus datang langsung ke BPKPAD hanya dengan aplikasi SiPEPSI semua urusan jadi mudah, tentu harus terhubung dengan koneksi internet. 

“Ada enam Pimpinan OPD termasuk saya mengikuti Pendidikan Diklat Kepemimpinan, dan hampir keseluruhan membangun aplikasi, mengingat sekarang adalah zaman digitalisasi, untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Aceh dan Provinsi Riau, Tapsel semua masuk atau lulus dengan sangat memuaskan. Seperti aplikasi SiPEPSI mendapat pengakuan atau menduduki peringkat ke empat. Sehingga aplikasi ini sangat bermanfaat dan terus kita kembangkan kedepan, sehingga sistem birokrasi Pemerintahan bisa semakin mudah,” ungkapnya.  

Setelah melaksanakan kegiatan Jalan Santai kurang lebih satu jam, Pj. Sekda Tapsel sekaligus penggagas aplikasi SiPEPSI, memberikan hadiah kejutan berupa satu unit Televisi Pintar kepada masyarakat Tapsel. Hadiah ini diberikan kepada salah satu masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Batangtoru, yang mengikuti jalan santai sekaligus sudah melaksanakan pendaftaraan ataupun pembanyaran pajak daerah secara gital.

“Ini menjadi salah satu upaya Pemkab Tapsel melalui BPKPAD, serta menjadi memotivasi masyarakat Tapsel khususnya, untuk aktif dalam hal Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah,” kata Kepala BPKPAD.

Report : Jerry Manalu