-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di hari Natal Satpolairud Polres Karimun Evakuasi 2 Nelayan Alami Rusak Mesin

Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T08:40:02Z
Foto : Pada saat Satpolairud Polres Karimun berhasil evakuasi 2 orang nelayan An. Kukuk dan An. Jestin Afiandi yang mengalami kerusakan pada mesin kapal.

Tebingpos.com, 
Karimun, Kepri|Berlokasi di Perairan Pulau Mudu Kec. Meral Barat Kab. Karimun, Satpolairud Polres Karimun berhasil evakuasi 2 orang nelayan An. Kukuk dan An. Jestin Afiandi yang mengalami kerusakan pada mesin kapal.

Pada hari Senin tanggal 25 Desember 2023 Unit Patroli Satpolairud Polres Karimun menerima infomasi dari Ketua Pemuda Teluk Setimbul Kec. Meral Barat Kab. Karimun bahwa ada 2 (dua) Orang Nelayan dari Teluk Setimbul yang mengalami rusak mesin di sekitar perairan Pulau Mudu Kab. Karimun yang berangkat ke laut Pada Hari Minggu tanggal 24 Desember 2023 Pukul 16.00 Wib menuju Pulau Mudu Kab. Karimun melakukan kegiatan jaring Nilon.

Sekitar pukul 11.00 wib unit patroli Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan Boat Rib SAR berangkat menuju ke perairan pulau asam untuk mencari 2 (dua) orang nelayan yang mengalami rusak mesin. Kemudian sekitar pulul 14.00 wib unit patroli melaksanakan pencarian di sekitaran pulau Mudu Kec. Meral Barat Kab. Karimun. Setelah mencari di sekitaran pulau mudu tersebut unit patroli Satpolairud melihat adanya 1 (satu ) Unit pompong yang di mana penumpang pompong tersebut melambaikan tangan kemudian unit patroli langsung menuju ke pompong tersebut.

Setelah di dekati pompong tersebut ternyata 2 (dua) orang nelayan yang sedang mengalami rusak mesin.
Sekira pulul 15.00 wib keluarga korban datang dan langsung menarik kapal tersebut mengunakan kapal lainnya.

Kemudian unit patroli Satpolairud melaksanakan pengawalan hingga tiba di pelabuhan teluk setimbul Kec. Meral Barat Kab. Karimun dan kedua nalayan tersebut tiba dengan selamat.

"Bagi para nelayan yang akan melaksanakan kegiatannya, kami imbau untuk selalu waspada dan kesiapsiagaan dalam kegiatan melaut, cek sarana dan prasarana, utamakan keselamatan diri dalam kegiatan aktivitas dilaut" imbau Kapolres Karimun

Report : 
Ridwan Hutagalung