-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga Ban Tampa Udara Michelin Dibandrol 40 Dolar Hingga 65 Dolar

Rabu, 13 Oktober 2021 | Oktober 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-12T21:13:53Z
Foto Ban tanpa Udara (Dok: Michelin)


TebingPOS.com
Tebingtinggi|Michelin perusahaan ban raksasa di dunia sudah menentukan targetnya, mereka mulai memproduksi ban tanpa udara bernama Unique Puncture-proof Tire System (Uptis) tahun 2024. Michelin berharap mereka bisa meluncurkan ban tanpa udara ini ke publik pada tahun 2025.

Adapun harga ban tanpa udara yang akan di luncurka Michelin nantinya, mereka menentukana harga ban tanpa udara tersebut adalah US$40 atau senilai Rp639 ribu(kurs Rp14.202) hingga US$65 atau senilai Rp923 ribu per ban, harga itu disebut jauh lebih mahal dibandingkan harga ban biasa. Namun tentunya banyak keuntungan yang didapat bagi para pengemudi.

Michelin mengatakan tidak ada cara untuk mengetahui berapa lama ban itu akan bertahan. Pengemudi harus memeriksa ban maksimal lima tahun. Ban tanpa udara disebut bertahan sekitar tiga kali lebih lama dari ban konvensional.

Michelin berharap tapak ban bisa bertahan dua hingga tiga kali lebih lama dari ban konvensional. Sebab, pengemudi bisa mengganti karet tapak di sekitar lingkar luar ban saja jika ban sudah aus. Hal ini berbeda dari ban konvensional yang mengharuskan seluruh bagian ban diganti saat tapak ban aus, seperti dikutip Clean Technica.

A. one