-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Denila Shofa Nasution SH. MKn Berikan Bantuan UMKM Untuk Disabilitas

Minggu, 14 November 2021 | November 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T16:13:55Z
Foto: Denilah Shofa Nasution SH. MKn memberikan modal secara simbolis kepada penyandang Disabilitas PPDI Tebingtinggi (Dok: Endha)


Tebingpos.com,
Tebingtinggi | Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Tebingtinggi bergerak membantu sesama melalui Program Bantuan UMKM kelompok untuk Disabilitas (orang keterbatasan fisik).

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Tebingtinggi Denila Shofa Nasution SH. MKn yang juga istri dari Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH. MH memberikan langsung bantuan UMKM kepada kelompok Disabilitas Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) pada Sabtu, 13/11/2021 di Jl. Deblot Sundoro, Kelurahan Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

" Progran Bantuan UMKM untuk Disabilitas ini adalah program IIPG Tebingtinggi sebagai bentuk syukur kita kepada Allah Subhana Wata ala dan bentuk kepedulian kita. Kawan-kawan Disabilitas adalah saudara kita, melihat semangat mereka yang kuat untuk berusaha menjadi motivasi kita untuk membantu mereka dengan bantuan usaha budidaya lele dan jamur," Ungkap Denila Shofa.

Foto: Kolam lele bantuan ketua IIPG Tebingtinggi Denilah Shofa Nasution SH. MKn (Dok: Endha)



Selain program bantuan kelompok berupa budidaya lele dan jamur, Denila Shofa Nasution SH. MKn juga memberikan bantuan modal bergulir untuk usaha. Program modal bergulir Disabilitas IIPG  diterima langsung oleh Buyung Rojali yang merupakan anggota dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

Buyung Rojali merasa senang atas bantuan modal bergulir dan bantuan yang diterima kelompoknya dalam usaha budidaya lele dan jamur.

Foto: Budidaya jamur bantua Denilah Shofa Nasution SH. MKn ke Disabilitas Tebingtinggi (Dok: Endha)


"Senang lah, kelompok Disabilitas PPDI ini bisa dibantu untuk budidaya lele dan jamur. senang sekali kami bisa diperhatikan, awalnya cuma cerita mau usaha kecil-kecilan dirumah, ternyata bu Shofa langsung merespon baik. Bisa menjadi sumber pendapatan kami ditengah keterbatasan kami dan kesulitan ekonomi ini." terang Rojali pada wartawan.

Untuk diketahui, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) saat ini memiliki anggota sebanyak 200 orang yang berada di kota Tebingtinggi.


Irfan/Endha