-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pencurian Ratusan Ribu Kilo Gram Besi Proyek Kereta Cepat Diamankan Polisi

Selasa, 16 November 2021 | November 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-16T07:36:24Z
Foto: Proyek kereta cepat Jakarta ( Istw)

Tebingpos.com,
Jakarta|Pencurian ratusan ribu kilogram besi proyek kereta cepat Jakarta - Bandung di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, adalah seorang petugas kebersihan alias Cleaning Service, hal ini di sebutkan oleh Polisi. Ada lima orang tersangka yang telah berhasil di tangkap, yang bersangkutan merupakan salah satu dari lima tersangka, kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan.

Dilansir dari CNN "Orang dalam yang dimaksud adalah salah satu mantan cleaning service yang sudah ditangkap, yang menginfokan lokasi besi yang menjadi sasaran kelompok pelaku," tutur Erwin, Senin (15/11/2021).

Belakangan, polisi kembali menangkap satu orang tersangka berinisial AP yang berperan sebagai pemetik. Dengan demikian, saat ini total sudah ada enam tersangka dalam kasus pencurian besi proyek kereta cepat ini.

Lebih lanjut, Erwin menyebut masih ada tiga pihak yang masuk daftar pencarian orang (DPO) yang diburu. "Ada 3 (DPO) lagi dikejar," ucap Erwin.

Sebelumnya, polisi mengungkap kasus pencurian 118 ribu kilogram besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Dalam kasus ini, polisi berhasil meringkus lima tersangka yang telah melakukan aksinya sejak bulan Juli lalu.

"Total inventaris barang yang hilang seberat 118.081 kilogram. Kalau dirupiahkan mencapai Rp1 miliar," kata Kapolsek Makasar Kompol T.F. Hutagaol saat dihubungi, Senin (8/11).

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa modus para tersangka melakukan aksinya adalah dengen cara menyobek seng yang digunakan sebagai penutup.

Seng yang disobek itu kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku untuk mengeluarkan besi dari area proyek dan membawanya kabur. Besi itu diketahui dibawa oleh para pelaku menggunakan mobil yang telah disiapkan sebelumnya.



Tp.c