-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buat Warga Tebingtinggi, Kamu Harus Tau, Telah Hadir TBTT Gratis, Ikutan Yok?

Sabtu, 15 Januari 2022 | Januari 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-15T05:22:30Z
Foto : Spanduk TBTT|Dok : Irfan

Tebingtinggi|Teras Belajar Tebingtinggi [TBTT] adalah langkah awal perwujudan bentuk keperdulian setiap masyarakat ikut serta dalam memberantas buta aksara menuju Tebingtinggi sebagai  Smart City [Kota Cerdas] karena gerbang awal tercapainya visi besar ini haruslah didukung dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, 

Awal Penggagas terbentuknya Program kebaikan ini ialah, atas dasar lumpuhnya Dunia Pendidikan di seluruh pelosok nusantara, Termasuk di Kota Tebingtinggi, sudah memasuki hampir 3 tahun lumpuhnya proses Kegiatan Belajar Mengajar [KBM] di dunia pendidikan manapun, Maka beranjak dari Pandemi yang seperti tidak ada penghujungnya , hampir seluruh masyarakat terbebani  hal mendidik anak anak mereka, karena menggantikan posisi dan peran seorang guru tidak semudah yang dibayangkan dari seluruh orang tua, pendidikan harus terus berlanjut, namun kendala yang di hadapi semakin berat,

Maka pada Tanggal 6 September 2021, terbentuklah sebuah Program kebaikan " Teras Belajar Tebing Tinggi Gratis " di sekretariat jln. Pulau belitung, Lingkungan V, KelurahanPersiakan , Kecamatan Padang Hulu, Tebingtinggi,   yang di gagas oleh beberapa orang pada saat itu antara lain, 1. M.Sofyan Damanik, S.Pd (Sebagai Pembina TBTT)
2. Andri Rasdiyansyah Siregar S.Pd (Sebagai Ketua TBTT)
3. Muhammad Riduan (Sebagai Sekretaris TBTT)
4. Bambang Hermawan, S.Pd (Sebagai Bendahara TBTT) 
5. Elfin Nazri,S.Pd (Sebagai Penanggung Jawab KBM TBTT)
6. Ridho Pahwan Kasio (Div.Pengajar TBTT)
7. Andri Handoko (Div.Pengajar TBTT)
8. M.Bambang Irsan (Div.Pengajar TBTT)
9. Ariansyah Datu Bara (Div.Prngajar TBTT)
9. Rifai (Div.Humas TBTT)
10. Julianto (Div.Humas TBTT)

 Untuk pertama kali, program " Teras Belajar Tebing Tinggi Gratis " ini dilaksanakan, sangat di sambut baik  sekali oleh masyarakat,  karna sangat besarnya manfaatnya yang di rasakan oleh masyarkat.

Pada tanggal 6 Oktober 2021 di Rusunawa, jalan Sei segiling, Kecamatan Padang Hilir, Tebingtinggi. Dengan jumlah siswa/i sekitar 20 Orang masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Rusunawa tersebut telah mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar yang diadakan oleh " Teras Belajar Tebingtinggi ".

Sampai saat ini sudah terlaksananya Proses KBM Teras Belajar Tebing Tinggi, di 4 Titik pelaksanaan, 1. Rusunawa Tebingtinggi, 2. Gang Keluarga, Jalan Cemara, 3. Jalan Pandan, Kelurahan Tambangan. 4, Jalan Pandan , Kelurahan Tambangan,  dan insya Allah segera akan kita buka beberapa titik lagi , Yaitu di Panti Asuhan Amalia dan di Simpang Medan Tebing Tinggi.

Untuk itu, para pengurus berharap besar kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam berjalanya Program kebaikan ini, baik Support Pendanaan dan Donasi Program TBTT Maupun Sebagai Relawan Pengajar TBTT.[Irfan].