-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Muharram, Asbabul Rahmah Tebingtinggi menggelar Festival

Selasa, 26 Juli 2022 | Juli 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T07:01:07Z

Foto : Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga pengurus pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Tebingtinggi (kanan)|Dok : Siti Maslah Lubis.

Tebingtinggi|Untuk menyambut tahun baru Islam satu  Muharam pondok Tahfiz Al - Quran Asbabul Rahmah Tebingtinggi mengadakan Festival Islami. Adapun Festival akan dilaksanakan di Pondok Tahfiz Al - Quran Asbabul Rahmah yang berada di jalan Prof HM Yamin, Kel Tanjung Marulak Hilir, Kec Rambutan, Tebingtinggi . Hal ini di sampaikan oleh ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga.

" Asalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu,  Alhmdulilah Hirobilalamin, dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam Satu Muharram 1444 Hijriah yang waktunya tinggal beberapa hari lagi, makan dari itu kita dari Ummat Islam Tebingtinggi, khususnya pondok Tahfiz Asbabul Rahmah mengadakan satu acara gebyar, dalam rangka memotivasi, dalam rangka kebahagiaan dan kegembiraan  menyambut datangnya tahun baru Hijriah, yang mana tahun baru Hijrah adalah momentum perbaikan, momentum perubahan, semangat untuk memperbaiki diri, keluarga dan kampung," kata dia, Senin (25/7/2022) di Markas Dakwah Tebingtinggi yang berada di simpang Kampung Keleng.

Adapun perlombaan yang akan dilaksanakan adalah menghiasi rumah secara Islami, lomba Azan untuk anak -  anak dan orang tua, lomba membaca ayat - ayat pendek khusus anak - anak, perlombaan da'i cilik yang bertujuan memotivasi timbulnya atau nasnya generasi muda yang bisa tampil di panggung ke depan untuk menyuarakan kebenaran, menyuarakan dakwah amal makruf dan nahimungkar.

" Inilah kegiatan - kegiatan yang akan kita laksanakan pada hari sabtu dan Ahad tepat nya  tanggal 30, 31 Juli 2022 ini, kami harapkan dukungan partisipasi dan doa dari kita semua, terutama bapak - bapak dan Ibu - ibu, saudara - saudara sekalian, dengan dukungan doa dari semua tentunya Insya Allah acara ini akan sukses, acara ini akan mendatangkan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua, mungkin ini sebagi si'ar, mudah mudahan dengan ini kita mendapatkan spirit  dalam mencintai Al - Quran, mencintai nabi, mencintai kebaikan dan kebenaran," ucapnya.


Dari itu, Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga mempersilahkan masyarakat untuk mendaptarkan diri dengan katagori - katagori yang ada, nanti semua peserta yang ikut akan di nilai oleh para juri, dan yang memenangkan sayambara akan diberi hadiah. Sementara adapun Moto dari Festival ini adalah " dari kampung santri Menuju Kota Santri ". [Siti Maslah Lubis].


Untuk Informasi hubungi : +62 852-6149-7012  WhatsApp