-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Payapasir, Sergai Akan Jadikan Bendungan Bajayu Objek Wisata

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T04:32:20Z
Foto : Bendungan Bajuyu| Idros Umar Purba.

Serdang Bedagai|Desa Paya Pasir, kecamatan Tebingsyahbandar, Serdang Bedagai ( Sergai ) berencana akan membuat Bendungan Bajayu menjadi Objek wisata. Hal ini di sampaikan oleh Siswanto warga desa Paya Pasir yang menggagas awal mulanya bendungan Bajayu di jadikan tempat wisata.

" Ya benar, Bendungan Banjayu memang direncanakan  akan kita jadikan tempat wisata," kata Siswanto.

Siswanto pun memaparkan awal mulanya terjadi rencana pembangunan objek wisata di lokasi bendunga Bajayu.

 " Awal terjadinya rencana membuat bendungan Bajayu menjadi tempat wisata bermula dari salah seorang kerabat yang tinggal di Jakarta datang berkunjung bersilaturahmi ke rumah saya, dia juga sambil melihat - melihat potensi yang ada, ternyata setelah dilihat - lihat Bendungan Bajuyu mempunya potensi untuk di jadikan objek Wisata, kebetulan dia bekerja di pemerintahan pusat yaitu di Dirjen Perhubungan, dia lah yang mengkomunikasikan ke kementrian - kementrian terkait, itu lah awal mulanya," paparnya, (23/10/2022).

Foto : Lahan Bendungan Bajayu| Dok : Idros Umar Purba.

Siswanto juga menjelaskan, Nantinya tanah seluas Tujuh Hektare di Bendungan Bajayu direncanakan akan dibuat tempat pemandian, tempat kuliner, dan lain lain. Sedangkan masyarakat melalui UMKM akan dilibatkan guna meningkatkan perekonomianya sehingga menjadi sejahtera.

Lanjut Siswanto, Pihak Pemerintahan Desa yakni Kepala Desa Paya Pasir Sarwono, S. sos juga sangat mendukung rencana ini dan juga berjalan bersama - sama. Sedangkan di pemerintahan Pusat yaitu Kementria PUPR dan Kementrian DesaPembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sangat mendukung dan turut terlibat.

Sementara, Untuk saat ini, Siswanto menerangkan mereka masih dalam proses sosialisasi kemasyarakat dan juga dalam tahap awal berencana memperbaiki inprastruktur guna mempermudah pengunjung yang nantinya akan berkunjung ke Objek wisata Bajayu. [ Idros Umar Purba].