-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua TP PKK Tapsel Salurkan Bantuan Sosial ke Warga Sipirok dan Marancar

Jumat, 11 November 2022 | November 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T14:22:42Z
Foto : Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu saat memberikan Bansos ke warga| Dok : Jerry Manalu.

Tapsel|Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Rosalina Dolly Pasaribu menyalurkan bantuan sosial kepada warga Kelurahan Baringin, dan Desa Paran Julu Kecamatan Sipirok serta Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar pada Jumat (11/11).


Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan, penyaluran itu merupakan rangkaian dari penilaian Tim TP PKK Kabupaten Tapsel di Desa Aek Sabaon sebagai desa binaan kategori Tertib Administrasi PKK.


Rosalina berharap kepada PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa harus dapat menerapkan Tertib Administrasi PKK serta mempunyai program yang jelas untuk kemajuan PKK, harap Ketua TP PKK Tapsel.


Lanjut Rosalina, dengan Tertib Administrasi PKK yang baik maka akan menjadi kunci untuk mendukung keberhasilan 10 program pokok PKK agar tetap berjalan tertib, teratur dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.


"Maka itu, kepada PKK kecamatan dan desa agar dapat menindaklanjuti semua masukan dan arahan dari tim penilai, sehingga ajang ini menjadi sarana evaluasi yang baik bagi tim penggerak PKK kecamatan dan desa," tegasnya.


Sebelumnya, Kadis Sosial Parlindungan Harahap mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan itu adalah untuk para Lansia kategori rentan ekonomi, yakni berupa bantuan uang tunai kepada 10 orang penerima manfaat untuk warga Kelurahan Baringin dan 10 orang untuk warga Desa Paran Julu, Kecamatan Sipirok serta 20 paket sembako bagi 20 orang penerima manfaat di Desa Aek Sabaon yang merupakan Desa Binaan Tertib Administrasi PKK Kecamatan Marancar.


Adapun bantuan tersebut bertujuan untuk membantu para orang tua yang rentan ekonominya dikarenakan bahan pokok yang mengalami kenaikan akibat dampak naiknya bahan bakar minyak (BBM) sehingga sangat berimbas merosotnya pendapatan mereka."ujar Parlin. 


Reporter : Jerry Manalu