-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel Berikan Bantuan Sosial Pada Warga Angkola Timur

Kamis, 29 Desember 2022 | Desember 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-29T04:30:28Z
Foto :  Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, dan Ketua TP PKK, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, memberikan bantuan sosial|Dok : Jerry Manalu.

TebingPOS.com, Tebingtinggi|Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, dan Ketua TP PKK, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, memberikan bantuan sosial berupa beras, telur, minyak goreng, susu kaleng, dan kerupuk kepada warga Angkola Timur di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (28/12).


Saat penyerahan bantuan, Bupati berharap, kiranya bantuan yang disalurkan itu dapat bermanfaat bagi yang menerima. Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran masing-masing untuk membentuk satu kekuatan dalam memajukan Kabupaten Tapsel.


"Kami dalam hal ini hanya menyalurkan rezeki dari pemerintah kepada warga kami, khususnya di Angkola Timur. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan ekonomi mereka," ujar Bupati.


Mari kita berbaik sangka, apapun kondisi kita saat ini, suatu saat akan berubah yang hari ini menerima, semoga diberi kelimpahan rezeki dan akhirnya berbagi pula pada yang lain. Semoga model getok tular bisa berkembang di Tapsel, kebaikan demi kebaikan serta saling peduli dan membantu tetap kita pelihara.


Harapan yang sama juga disampaikan Ketua TP PKK Tapsel. Ia berharap agar bantuan itu bisa membantu kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, penyerahan bantuan itu menjadi bukti kepedulian Pemkab Tapsel kepada rakyatnya.


"Harapan kami, semoga masyarakat makin sejahtera, makin kompak, karena kekompakan adalah kunci kesuksesan," tambahnya.


Rosalina juga berharap agar masyarakat selalu saling mendukung satu sama lain. Karena menurutnya, hidup ini akan indah apabila saling peduli. Dari sisi itu, seorang manusia bisa belajar bahwa semua adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan.


Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Tapsel, Parlindungan Harahap, dalam laporannya menjelaskan, adapun jumlah penerima bantuan sembako sebanyak 58 orang terdiri dari 40 Lansia terlantar dan 18 penyandang disabilitas.


Sutan Muda, salah seorang Kakek Lansia yang menerima bantuan, mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel karena berkenan menyapa mereka dan sekaligus membawa "Oleh-oleh" berupa bantuan sosial.


"Semoga Bapak Bupati Dolly Pasaribu beserta keluarga selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kabupaten Tapsel yang kita cintai ini," ucap Sutan. 

Laporan : Jerry Manalu