-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJ Walikota Buka Munas I Alumni SMA 1 Tebingtinggi

Rabu, 26 April 2023 | April 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-26T18:35:51Z
Foto : Pj. Wali kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi.

Tebingpos.com,Tebingtinggi|PJ. Walikota Tebing TInggi Muhamad Dimyati menyatakan alumni SMA 1 T.Tinggi memiliki potensi yang besar untuk ikut berkontribusi bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan di SMA  1 dan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota dalam upaya menggerakkan potensi pembangunan di kota T.Tinggi.

Hal ini dinyatakannya saat membuka Munas I Alumni SMA 1 TTinggi,  ( Selasa, 25 April 2023) di Gedung Sawiyah Kota T.Tinggi.
Kegiatan Munas yang berlangsung ini dirangkaikan dengan Reuni Akbar yang dipuasatkan di SMA 1 TTinggi dari berbagai angkatan yang dimulai angkatan 1968 hingga 2021.

Dimyati lebih lanjut menyatakan  SMA 1 TTinggi merupakan sekolah negeri 1 di kota yang banyak melahirkan alumni yang saat ini tersebar di Nusantara bahkan di luar negeri dengan berbagai profesi antara lain di birokrat, politisi, pengusaha, pendidik yang selama ini belum digerakkan untuk dihimpun menjadi satu kekuatan dalam wadah Ikatan Alumni.
" Saya yang juga sebagai alumni berharap Munas ini dapat menghasilkan keputusan bagi terbentuknya ikatan alumni " ujar alumni 1988 ini.

Dimyati yang hadir bersama Plt Sekdako Bambang menyatakan dengan lahirnya Ikatan Alumni akan menjadi wadah bagi upaya membangun sinergitas antara sekolah, alumni dan Pemko. 
Saya berharap SMA 1 TTinggi yang sejak dulu menghasilkan alumni yang berkualitas dapat kita wujudkan sebagai SMA yang unggul di kota ini. 
" pemko sangat mendukung SMA 1 sebagai sekolah unggul " ujar Dimyati.

Dalam kesempatan tersebut dengan dilaksanakannya Reuni Akbar, Dimyati berharap dapat menghidupkan kembali perekonomian terutama sektor UMKM di kota ini.
" Seribuan alumni yg hadir di kota ini saya minta belanjakan  uang anda di kota ini agar para pedagang memperoleh keuntungan di reuni ini" ajak Dimyati.
Dirinya menyatakan dampak covid yang melanda kota TTinggi selama 3 tahun perekonomian di kota sangat terpuruk.  Dengan diadakannya Reuni Akbar dapat membangkitkan kembali sektor UMKM dan kuliner di kota ini.

Dalam Munas ini, Dimyati juga berpesan agar menjunjung azas musyawarah dan mufakat dengan mengedepankan nilai persaudaraan dan persatuan.
Pengurus yang terbentuk nantinya diharapkan bisa menyesuaikan dengan tuntutan zaman dan dapat membangun kolaborasi dengan sekolah, pemerintah dan masyarakat.

Taufik Sinaga Ketua IKA I

Sementara itu Munas telah menghasilkan keputusan terbentuknya IKA SMA 1 TTinggi, pengesahan AD/ART dan memilih Taufik Sinaga ( alumni 88 ) sebagai Ketua Umum IKA SMA 1 T.Tinggi masa bakti 2023- 2026.
Sidang yang dipimpin Dr Eddy Syofian, M.AP, Dr Hatta Ridho MSP dan Salamah juga memutuskan membentuk 7 orang Tim Formatur bersama Ketua Terpilih untuk menyusun Kepengurusan paling lama satu bulan.

Seusai pelaksanaan Munas, para alumni dari berbagai angkatan berkumpul di SMA 1 untuk melaksanakan Reuni Akbar . Para alumni bernostalgia dengan sesama angkatan sambil menikmati berbagai jenis kuliner dan produk kerajinan yang di jajakan di halaman sekolah atas kerjasama Panitia Reuni dengan Pemko TTinggi.

Report : Siti Maslah Lubis