-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lukman H, Sosok Sederhana Dibalik Besarnya SYD

Sabtu, 06 Mei 2023 | Mei 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T12:22:59Z

 

Foto : Lukman H, Pendiri SYD

Tebingpos.com, Tebingtinggi| Tak banyak yang mengenal beliau, dengan wajah yang bulat dan tinggi sekitar 165cm, berkulit gelap karena memang pekerjaan beliau hanya seorang pekerja proyek lapangan. Bernama lengkap Lukman Hardiansyah dan akrab dipanggil Lukman merupakan salah satu Pendiri Yayasan Sahabat Yatim dan Dhuafa (SYD).


Umurnya baru beranjak 33 tahun, namun semangatnya yang kuat tak menghentikan cita-cita besar nan mulia, yaitu membahagiakan anak-anak Yatim dan Dhuafa.

Foto kolase Lukman H

Rahmat seorang mahasiswa UIN Tebingtinggi yang juga relawan yang tinggal di Kantor SYD menceritakan sedikit sosok bersahaja Lukman H. Ia mengatakan kalau Lukman H sering datang kekantor pasti asik, karena sosok beliau suka riang gembira.

" wah kalau Pak Lukman datang kekantor pasti seru pak, bakalan rame, beliau tuh orangnya asyik, suka guyon, jadi kita dibuat tertawa kalau lagi kumpul". Ungkap Rahmat.

SYD berdiri dua tahun yang lalu, dengan mengantongi uang seratus ribu, Lukman H mengajak teman-temannya yang sekarang menjadi bagian dari keluarga besar SYD untuk mengajak dua orang anak yatim jajan di swalayan. Hal inipun disambut baik para pendiri yang lain.

Diketahui sekarang anak asuh SYD yang terdata sudah 180 Anak. Melalui program pendidikan, kesehatan, sosial, jalan-jaln dan liburan, para pengurus SYD door to door dari tempat tinggal anak asuh yang satu ke anak asuh yang lain demi melihat mereka bahagia.

Penulis : team realitas