-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisatawan Mebludak di Saluran Irigasi Bajayu, Ada Yang Berasal dari Kota Medan

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T20:50:02Z
Foto : Para Pengunjung membeludak di objek wisata Bajayu, Kecamatan Tebing Tinggi, Serdang Bedagai.

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Serdang Bedagai|Pengunjung saluran Irigasi Bajayu di desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Serdang Bedagai hari demi hari kian membludak.

Terpantau pada Minggu [26/5/2024] pengunjung berdesak desakan memadati jalan sehingga jalan menjadi padat dan terjadi kemacetan.

Ningsih salah seorang pengunjung yang berasal dari Bandar Sono, Tebing Tinggi kepada Tebingpos.com mengatakan, ia datang ke objek wisata Bajayu bersama keluarga, adapun tujuan nya adalah atas ajakan anak nya untuk bermain-main dan mandi.

" Bersama anak-anak, anak saya mau mandi-mandi di sini," ujarnya.

Ditempat yang sama, wisatawan lainnya yakni Pengky yang berasal dari kota Medan mengaku datang ke irigasi Bajayu desa Kuta Baru, kecamatan Tebing Tinggi, Serdang Bedagai dikarnakan penasaran ingin melihat karna virall di Face Book.

" Saya lihat di Face Book Viral, jadi saya penasaran, trus saya kemari, Alhamdulillah, tempat nya enak, bebas mandi-mandi dan ramai," ungkap nya.

Sekilas info, pemandian irigasi Bajayu yang terletak di desa Kuta Baru, kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai ini adalah saluran irigasi untuk mengaliri daerah persawahan yang ada di Paya Lombang, Kabupaten Serdang Bedagai. Awalnya, pemandian ini di gunakan warga setempat untuk mencuci pakaian dan memberi minum hewan ternak, di tepian saluran irigasi di sediakan tangga untuk naik dan turun.

Reporter : Siti Maslah Lubis