-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raisi Menang Pilpres, Israel Khawatir Diserang

Senin, 21 Juni 2021 | Juni 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-21T05:22:46Z

Foto : Repoblik rakyat Iran 

TebingPos.com

Israel|Kemenangan Raisi di Pilpres Iran sangat mengkhawatirkan israel, ini di sebapkan Ebrahim Raisi adalah ulama garis keras. Para pejabat keamanan zionis Israel meminta pemerintah perdana mentri (PM) Naftali Bennett menyiapkan serangan ke Iran, dengan targer situs program nuklir negara tersebut .

Di lansir dari Sindownews, Para pejabat Zionis percaya presiden terpilih Iran Ebrahim Raisi akan mengadopsi pandangan garis keras Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei tentang kebijakan luar negeri dan kebijakan nuklirnya

Channel 12, media yang berbasis di Israel, melaporkan Raisi mendukung kembalinya kesepakatan 2015 yang membatasi program nuklir Iran dengan imbalan pencabutan sanksi internasional terhadap Teheran. Namun, penilaian di Israel adalah bahwa kesepakatan dengan negara-negara kekuatan dunia [AS, Rusia, Inggris, Prancis, Jerman dan China] untuk memulihkan kesepakatan itu tidak akan ditandatangani sampai Agustus, ketika Raisi menjabat. Sementara itu, bagaimanapun, Iran diperkirakan akan memproduksi stok uranium yang diperkaya.

“Tidak akan ada pilihan [sekarang] selain kembali dan menyiapkan rencana serangan untuk program nuklir Iran. Ini akan membutuhkan anggaran dan realokasi sumber daya,” kata salah seorang pejabat senior pemerintah Israel yang menolak untuk disebutkan namanya.



Redaksi