-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanjung Ambat Best Tempat Wisata Indah Dipulau Buru Kabupaten Karimun

Rabu, 17 November 2021 | November 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T15:03:56Z
Foto: Tempat wisata Tanjung Ambat Best di Kabupaten Karimun kecamatan Buru (Dok: Ahmad Riduan Hutagalung)


Tebingpos.com,
Karimun|Kecamatan Buru adalah salah satu dari kecamatan yang ada di kabupaten Karimun provinsi Kepri. Kecamatan ini terletak di pulau Buru yang terdiri dari beberapa kelurahan dan desa, salah satunya desa Tanjung Ambat.

Foto: Caffe Daniel di tempat wisata Tanjung Ambat Best kabupaten Karimun, kecamatan Buru (Dok: Ahmad Riduan Hutagalung)


Di desa Tanjung Ambat ada sebuah tempat rekreasi dan berlibur bagi masyarakat Karimun. Banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan tempat wisata ini. Tempat wisata pantai Tanjung Ambat Best ini berada di desa Tanjung Ambat sekitar perjalanan 15 menit dari pelabuhan buru menuju ke lokasi wisata.

Foto: Emmi yang membangun tempat wisata Tanjung Ambat Best (Dok: Ahmad Riduan Hutagalung)


Tempat ini di buat oleh Emmi seorang pengusaha warga buru. Ketika di konfirmasi oleh media Tebingpos.com dan metro rakyat Karimun.com pada hari Rabu 17/11/2021, apa yang mendorong beliau membuat tempat wisata ini ? Beliau menyatakan bahwa dia memang senang dengan tempat-tempat yang indah , dan juga beliau ingin agar masyarakat  yang ada di pulau buru ini atau masyarakat Karimun tidak jauh-jauh lagi mencari lokasi pantai yang indah serta tempat menginap yang nyaman, sebab di lokasi pantai Tanjung Ambat Best ini, kami juga menyediakan tempat penginapan atau homestay yang dilengkapi dengan fasilitas AC, springbed yang empuk, televisi serta suasana yang cukup tenang, satu malam kalau kita menginap dikenakan harga 200 ribu rupiah. Di samping itu, di lokasi tersebut juga tersedia aneka makanan khas Karimun dan juga berbagai macam jenis seafood yang siap melayani selera anda. 

Dalam kesempatan ini beliau juga menyatakan keberadaan wisata pantai Tanjung Ambat Best ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi wisata ini, sebab ada masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi tersebut. 

Beliau juga  mengucapkan terima kasih kepada media yang telah meliput dan siap mempromosikan tempat wisata pantai Tanjung Ambat Best ini, semoga akan mendongkrak kedatangan para wisatawan  - wisatawan baik dari Karimun maupun dari luar Karimun dan tak tertutup kemungkinan juga dari luar negeri , imbuhnya .




Ahmad Riduan Hutagalung