-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

QSI Tebingtinggi dkk Ajak Anak Yatim Dan Piatu Rekreasi Bersama

Kamis, 03 Februari 2022 | Februari 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-03T13:58:26Z
Foto : Para anak Yatim dan Piatu bersama para Donatur|Dok : Idros Umar Purba.

Tebingtinggi|QSI [ Qolbu Salim Institute ] GAS [ Gerakan Amal Sedekah ], Obrolan Dakwah, Pemuda Tauhid, TBTT [ Teras Belajar Tebingtinggi] KATT [ Kami Anak Tebingtinggi] Podcaster Jalanan, Warung TST [ Teh Susu Telor] Samsir, Trevel Al Meerah, Ayam Pecak Doer, Klinik.com, Teras Belajar, Pt. Nanda Widya Utama, kembali melakukan kegiatan membahagiakan anak Yatim dan Piatu, kali ini mereka mengajak para anak Yatim dan Piatu ke tempat wisata  lokal yaitu Pondok kencana yang berada di jalan Sukaro-Hatta, Tebingginggi.

Pantauan wartawan, ada sekitar Lima Puluh orang anak yatim dan piatu dibawa ke pemandian Pondok Kencana, ditempat itu para anak Yatim dan Piatu diajak bermain bersama sama hingga puas. 

Foto : Para Anak Yatim dan Piatu mandi di kolam renang pondok Kencana|Dok : Idros Umar Purba.


Usai bermain Para Anak yatim dan Piatu dan para Donatur diajak berkumpul bersama, Ariv Permadia Arya selaku pembawa acara meminta para donatur memeluk para Anak Yatim dan Piatu, ketika para donatur memeluk para Anak Yatim dan Piatu tersebut bak layaknya seorang Ayah dan Ibu, seketika para Anak Yatim dan Piatu menangis di pelukan Para Donatur, demikian pula sebaliknya  yang terjadi pada para Donatur, para Donatur pun turun menangis sambil memeluk seolah - olah merasakan apa yang dialami para Anak Yatim Piatu yang kehilangan Ayah ataupun Ibu itu.

Foto : Ariv Permadi Arya pembawa acara|Dok : Idros Umar Purba.


Ustad Muhammad Sofyan saat menyampaikan tausiah nya mengatakan, kiranya dengan memperhatikan para Yantim Piatu kota Tebingtinggi menjadi kota yang diberkahi oleh Allah Subhana Wata Ala, dan semoga kelak para yang hadir nanti di akhirat kelak  dapat berkumpul dengan Rasullullah.

Foto Ustad Muhammad Sofyan [kanan] dan Ketua Generasi Tauhid Indra Gunawan|Dok : Idros Omar Purba.


" Alhamdulillah dengan menyayangi anak - anak ini semoga Allah Subhana Wata ala melimpahkan berkahnya kepada kota kita ini, dan semoga saja apa yang telah kita perbuat ini dengan ikhlas dapat menghantarkan kita bersama - sama dengan Rasulullah di surga kelak," ucap Ustadz Muhammad Sofyan, Selasa [1/2/2022].

Usai ustadz Muhammad Sofyan memberikan tausiah acara dilanjutkan dengan memakan kue khas Tebingtinggi yaitu kue Kacang, dan di lanjutkan dengan Sholat bersama, pemberian bingkisan dan satu karung beras kepada setiap Anak Yatim dan Piatu.

Foto : Menerima bingkisan yang akan dibawa pulang kerumah|Dok : Idros Umar Purba.


Masih ditempat yang sama, Ariv Permadi Arya selaku pembawa acara kepada wartawan mengatakan, acara ini diselenggarakan atas partisipasi dari para Donatur, dijelaskan Ariv adapun Donatur berasal dari dalam dan luar kota, dan kegiatan ini akan terus mereka laksanakan.

Foto : Ariv Permadi Arya|Dok : Idros Umar Purba.


" Adapun kegiatan yang kita lakukan ini hari, mengajak para anak Yatim dan Piatu ber rekreasi  adalah berkat partisipasi para donatur yang berasal dari dalam dan luar kota, kegiatan ini Insya Allah akan terus kita lakukan, " katanya.[Idros Omar Purba].