-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seorang Pengusaha Besar Di Kundur Diduga Memasukan Barang Dari Luar Negeri Tanpa Manivest

Rabu, 09 Februari 2022 | Februari 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-09T08:07:00Z
Foto : Kegiatan pembongkaran barang yang diduga ilegal|Dok : Ridwan Hutagalung.

Karimun|Seorang pengusaha besar di kecamatan kundur barat kabupaten Karimun, Kepulauan Riau di duga memasukan barang - barang dari luar negeri tanpa manivest atau dokumen resmi di perairan pantai sawang kecamatan kundur barat kabupaten Karimun provinsi kepulauan Riau. 

Kegiatan ini di ketahui oleh awak media Tebingpos.com berdasarkan informasi dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya  beberapa waktu lalu. Setelah menerima inpo tersebut, awak media Tebingpos.com langsung meluncur ke lokasi dan mengamati segala kegiatan penurunan barang barang tersebut, yang diturunkan dari kapal kayu bermesin yang berhenti di tengah laut dan di langsir oleh sampan tak bermesin ke darat. 

Dari amatan media Tebingpos.com, kegiatan ini juga melibatkan anak anak di bawah umur dan orangtua yang merupakan warga di sekitar pantai tersebut.

Ketika hal ini di konpirmasi dengan salah satu utusan dari pengusaha tersebut berinisial A, beliau menyatakan bahwa barang - barang tersebut dari pulau buru dan merupakan milik seorang pengusaha terkenal di kabupaten Karimun berinisial  J . Hasil pengamatan awak media di lokasi ada beberapa jenis barang - barang dari luar seperti sarden Jojo dan buah kaleng merk Mili, dan beberapa jenis barang lainnya. 

Ketika awak media Tebingpos.com mengkonpirmasi kepada pihak bea cukai kabupaten Karimun , pihak bea cukai menyatakan bahwa dokumen barang barang tersebut ada dan saat ini ada di kantor ujarnya. Dan ketika hal ini dikonpirmasi kepada Kapolsek Kuba, handphone beliau sedang tidak aktip.[Ridwan Hutagalung].