-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Golkar Tebingtinggi, IIPG Dan HWK Sumut Latih Petani Membuat Pupuk Organik

Rabu, 30 Maret 2022 | Maret 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-30T05:19:00Z
Foto : ketua Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH. MH [tengah] bersama masyarakat|Dok : Idros Umar Purba.

Tebingtinggi|DPD Golkar Tebingtinggi beserta Himpunan Wanita Karya Sumatra Utara, IIPG Tebingtinggi dan para kader terus melakukan pembinaan ke masyarakat.

Kali ini, Selasa 29/2/2022 Partai Golkar Tebingtinggi bersama Himpunan Wanita Karya (HWK) Sumatra Utara, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Tebingtinggi dan para kader  melaksanakan pelatihan pembuatan pupuk Organik dari jerami padi kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani " Gapoktan Maju Bersama " yang berada di kelurahan Pinang Mancung, kecamatan Bajenis, Tebingtinggi.

Membuka kegiatan, Basyaruddin Nasution SH. MH ketua DPD partai Golkar Tebingtinggi yang juga ketua DPRD Tebingtinggi mengucapkan terimakasi kepada partai Golkar Sumatra Utara, HWK Sumatra Utara yang telah meluang kan waktu dan IIPG Tebingtinggi sebagai penggas acara serta Masyarakat yang hadir.

Foto : Doktor Maulida ketua HWK Sumatra Utara saat memberikan bimbingannya kepada para petani|Dok : Idros Umar Purba.


" Alhamdulillah, Puji Syukur tak henti - hentinya kita panjatkan kehadiran Allah Subhana Wata Ala, yang karna izinya kita dapat berkumpul hari ini melaksanakan kegiatan ini. Salawat beriring salam kita ucapkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Shalallahu Waalaihiwasalam semoga kita mendapat syafaatnya kelak,".

" Terimakasih saya ucapkan kepada partai Golkar Sumatra Utara, Ketua HWK Doktor Maulida yang datang dari Medan untuk berbagi ilmu, Ketua IIPG Tebingtinggi ibu Dhenilah Shofa yang sebenarnya sebagai penggagas kegiatan ini, dan kepada semua yang hadir di sini," ucapnya.

Selanjutnya, ketua Golkar Tebingtinggi itu berharap nantinya ilmu yang telah di pelajari, dapat di laksanakan guna menghemat biaya pertanian.

" Saya sangat berharap apa yang kita pelajari ini dapat dilaksanakan dan berhasil agar dapat membantu meringankan biaya dalam bertani, sehingga para petani mendapatkan untung, sehingga menambah semangat dalam bertani, dan apa lagi nantinya bisa di jual, tentulah itu suatu kegembiraan, namun itu semua harus didasari kemauan dan semangat yang kuat," kata katanya.

Penutup, ketua DPD partai Golkar Tebingtinggi itu kembali lagi mengucapkan terimakasi kepada masyaraka atas dukungan nya kepada partai Golkar.

" Harapan kami itu saja, sekali lagi kami ucapkan selamat, mudah - mudahan kegiatan ini bukan hanya seromoni, terimakasih tentunya kami sampaikan, besarnya partai Golkar  tentunya berkat dukungan masyarakat, kami paham sepenuh nya bahwa tanpa dukungan masyarakat Golkar bukanlah apa - apa, inilah cara kami berterimakasi kepada masyarakat, ini cara kami mengabdi ke masyarakat, kami sadar betul bahwa lahir dan besarnya partai berasal dari masyarakat," tutupnya.

Usai Basyaruddin Nasution SH. MH membuka kegiatan tersebut, kegiatan pun di lanjutkan oleh Doktor Maulida ketua HWK Sumatra Utara yang juga seorang Dosen di UISU dengan memperaktekan cara pembuatan pupuk Organik ke masyarakat.


Pantauan Wartwana, para petani sangat antusias sekali mengikuti pelatihan yang di laksanakan oleh partai Golkar itu.[Idros Omar Purba].