-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DI Setiap Bulan Ramadhan Tiba, Mendadak Kota Lemang Jadi Kota Kue

Senin, 18 April 2022 | April 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-20T18:36:46Z

Foto : Kue|Dok : Endha Bandits.

Tebingtinggi|Tepat jam 3 : 38 WIB sore atau selesai Sholat Ashar para pedagang kue di Tebingtinggi mulai mempersiapkan kue dagangannya di pinggir jalan, dari menyiapkan Steling (lemari kaca tempat kue) sampai menyusun kue-kue di dalam Steling tersebut. Beginilah pemandangan setiap harinya jika kita melintas di setiap ruas-ruas jalan di Tebingtinggi.

Berbagai macam jenis kue dijajakan para pedagang, dari kue yang sehari-harinya dapat kita temui, hingga kue yang jarang kita temui dihari-hari biasa. 

Peristiwa munculnya para pedagang kue dadakan ini sudah terjadi dalam setiap tahunnya di bulan Ramadhan, bak Jamur di musim hujan, sekejap saja, kota yang di juluki kota Lemang ini, menjadi kota kue.

Kemunculan para pedagang kue ini, tentu saja membuat sejumlah warga Tebingtinggi merasa senang, Saiful Saragih salah seorang warga mengaku amat terbantu dengan munculnya para pedagang-pedagang kue dadakan ini.

Foto : Pedagang kue|Dok : Endha Bandhits.


" Senang dan sangat terbantu, apa lagi bagi yang menjalankan puasa, gak pala susah-susah mikirin bukaan, kalau gak sempat di buat, cukup beli saja, gak sampe satu menit, dimana-mana di Tebingtinggi beserak para pedagang kue," katanya, Minggu (17/4/2022).

SaIful Saragih juga mengatakan, harga kue yang dijajakan para pedagang pedagang kue tersebutpun masih terjangkau.

" Lumayan murah ya, ada yang seribu rupiah per satu kuenya, kue-kuenya juga enak-enak," ungkapnya.

Beginilah keadaan Tebingtinggi jika bulan Ramadhan telah tiba, kehadiran para pedagang-pedagang kue dadakan menambah semaraknya bulan Ramadhan, kiranya jika ingin berburu kue di bulan Ramadhan, kota Tebingtinggilah tempanya.[Endha Bandits].