-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Tapsel : Ulama dan Umara Harus Jalan Berdampingan

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T10:07:32Z
Foto : Bupati Tapsel [peci hitam]|Dok : Jerry Manalu.

Tapsel|Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengatakan, bahwa Ulama dan Umara harus berjalan berdampingan dan bahu-membahu dalam merealisasikan pembangunan di Tapsel. Pembangunan tidak bisa dilakukan tanpa adanya bimbingan dari ulama.


"Tak akan mungkin Umara menyelesaikan masalah kalau tidak didukung oleh ulama," kata Bupati ketika menghadiri pelantikan Dewan Pengurus MUI Kecamatan Angkola Barat dan Angkola Selatan, Senin (16/5) di Masjid Ponpes Jabalul Madaniyyah, Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.


Dalam acara yang juga dirangkai dengan Halal Bihalal bersama Ormas Islam dan pimpinan Ponpes se-Tapsel itu, Bupati memohon ke para Ulama untuk melakukan bimbingan kepada umat. Agar masyarakat mendukung program pembangunan, baik itu yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi, maupun Kabupaten Tapsel.


"Tugas para pengurus MUI kecamatan yang baru dilantik terbilang berat. Sebab, harus maksimal dalam membimbing umat. Jangan sampai umat semakin jauh dari agama," tuturnya.


Disamping itu, Dolly juga mengingatkan, walaupun kasus Covid-19 menurun, kita harus tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga kasus Covid-19 terus menurun sehingga kita dapat lebih sering bertatap muka.


Saya juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT, bahwa tahun ini, jamaah haji dari daerah Tapsel akan berangkat sebanyak 86 orang, karena sudah dua tahun jamaah haji dari Tapsel tidak diberangkatkan karena kasus Covid-19, dan saya berpesan kepada Kabag Kesra, agar petugas haji dari Pemkab Tapsel untuk dapat dibantu pengurusan administrasinya. 


Sedangkan untuk pemberangkatan jamaah haji dari Tapsel akan diberangkatkan dari Masjid Agung Syahrun Nur. "Mari sama-sama kita berdoa, agar pemberangkatan jamaah haji dari Tapsel dapat di ridhoi oleh Allah SWT," pungkas Bupati Dolly Pasaribu.


Tampak hadir di acara itu, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Tapsel, Syahrul M Pasaribu, Plt Kadis Perkim, Plt Kasatpol PP, Kabag Kesra, Camat Angkola Timur bersama Forkopimcam, pengurus Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Tapsel dan Kecamatan, Ketua BSPP-SU Tapsel, Pimpinan Ormas Islam, dan Pimpinan Pondok Pesantren se Tapsel.[Jerry Manalu].