-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Hardiknas tahun 2022 Se Kabupaten Karimun

Sabtu, 14 Mei 2022 | Mei 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T09:06:40Z
Foto : Wakil Bupati kabupaten Karimun Drs Anwar Hasyim, Sos, M. Si.|Dok Ridwan Hutagalung.

Karimun|Peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2022 dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Karimun di lapangan upacara SMPN 2 Tebing hari Jumat, 13 Mei 2022 dengan pembina upacara bapak Wakil Bupati Karimun Drs. H. Anwar Hasyim M.Si. 

Dalam amanatnya  beliau membacakan pidato menteri Pendidikan Riset dan Tekhnologi Bapak Nadiem Makariem. Dalam pidatonya tersebut pemerintah lagi menggalakan sosialisasi dan penerapan tentang kurikulum merdeka belajar yang akan dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

Penerapan ini akan dilaksanakan secara bertahap. Dalam kesempatan yang berbeda, media Tebingpos.com sempat mewawancarai kepala dinas pendidikan Kabupaten Karimun bapak Sugianto, beliau menyatakan bahwa kegiatan peringatan hari pendidikan Nasional tahun ini sekaligus untuk mewujudkan program pemerintah dalam kurikulum merdeka belajar, di mana saat ini di kabupaten Karimun masih banyak kekurangan guru, khususnya sekolah sekolah yang ada di pulau. Oleh sebab itu pemerintah kabupaten Karimun dalam hal ini dinas pendidikan kabupaten Karimun akan mulai melakukan mutasi bagi guru-guu di tingkat SD dan SMP yang ada di Karimun ini serta di tambah dengan adanya guru-guru baru yang lulus dalam test CPNS dan PPPK, yang nantinya mereka ini akan kita tempatkan di sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru, sehingga nanti seluruh sekolah di Karimun ini akan tercukupi dan siap untuk mewujudkan program merdeka belajar ujarnya. 

Beliau juga menambahkan saat ini kegiatan belajar mengajar di kabupaten Karimun ini sudah 100 % tatap muka, dan beliau terus menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan supaya kita bisa tetap mempertahankan kabupaten Karimun tetap di zona bebas  covid 19, tutupnya

Foto : Sugianto kepala dinas Pendidikan kabupaten Karimun|Dok : Ridwan Hutagalung.


Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional tahun ini di hadiri oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Karimun, Kabag, kasie dan staf di lingkungan dinas pendidikan kabupaten Karimun serta seluruh kepala sekolah baik tingkat SD, SMP dan SLTA se Kabupaten Karimun dan para undangan peserta upacara.[Ridwan Hutagalung].