-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Punya Hasil Kekayaan Alam, Basyar Minta Semu Pihak Serius di Sektor Pariwisata

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T06:57:14Z
Foto : Basyaruddin Nasution SH. MH saat bersama mentri pariwisata Sandiaga Uno|Dok : Siti Maslah.

Tebingtinggi|Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH. MH sangat mendukung Tebingtinggi menjadi kota Pariwisata. Ini dinyatakannya sehubungan dengan datangnya Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MENPAREKRAF) Sandiaga Salahuddin Uno.

" Kita sangat mendukung sektor pariwisata dan UMKM di galakan," katanya, Kamis (24/Juni/2022), di kawasan rumah adat Sri Menanti, jalan Badak, kelurahan Bandar Utama, kecamatan Tebingtinggi kota, Tebingtinggi, saat menyambut kedatangan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.


Lanjutnya, menurut Baysar, Tebingtinggi bukan lah daerah yang  mempunyai kekayaan alam berupa bahan pertambangan, dan juga tidak mempunyai lahan pertanahan yang luas yang dapat di jadikan lahan pertanian yang dapat menunjang perekonomian. Oleh sebab itu katanya, sektor pariwisatalah yang harus di galakan.

" Kota kita ini tak mempunyai kekayaan berupa tambang, tak mempunyai lahan yang luas untuk di jadikan sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat, jadi dengan digalakannya Pariwisata dan UMKM, harapan saya perekonomian masyarakat dapat bangkit," ungkapnya.


Untuk itu, ia mengajak semua agar serius untuk membangkitkan sektor Pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

" Kita meminta Pemko Tebingtinggi agar serius memperhatikan sektor Pariwisata dan UMKM demi terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahtera," pungkasnya. [Siti Maslah Lubis].