-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tumpukan Tanah di Ruas Jalan di Kecamatan Tebing, Karimun Membahayakan Warga

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-20T16:23:25Z
Foto : Tumpukan tanah|Dok : Ridwan Hutagalung.

Karimun|Tumpukan tanah liat di sejumlah ruas jalan di Karimun khususnya di Kecamatan Tebing mebahayakan para pengguna jalan, apa lagi pada saat ini musim penghujan tiba, semangkin membahayakan pengguna jalan.

Seperti di jalan  MT. Haryono Ranggam Kecamatan Tebing, jalan Lingkar Costal Area, jalan Bati kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, banyak sekali terdapat jalan jalan yang di genangi oleh tanah merah sampai ke tengah jalan tersebut. 

Amir (40) salah seorang warga yang menjadi saksi mata mengatakan, beberapa bulan yang lalu pernah ada seorang ibu dengan anaknya hampir terjatuh akibat jalan licin yang di akibatkan oleh tanah merah yang melimpah ke tengah jalan yang dekat dengan lokasi PLTD Bukit Carok, kata Amir.

Di tempat terpisah wartawan media Tebingpos.com juga mewawancarai seorang pengendara yang melintas di jalan lingkar Costal Area, di lokasi ini limpahan tanah merah cukup banyak disebabkan di sebelah jalan tersebut ada perbukitan dan galian tanah merah yang dilakukan oleh para pengembang perumahan, oleh sebab itu beliau menyampaikan keluhannya agar hal ini segera ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten Karimun khususnya dinas PUPR dan dinas Perkim kabupaten Karimun, sebab kalau dilihat penyebab limpahan tanah tersebut ke jalan dikarenakan tidak adanya drainase atau aliran air di lokasi tersebut, ujar bapak yang tak mau disebutkan namanya.

 Di lokasi yang lain tepatnya di jalan Bati keluarahan  Pamak kecamatan Tebing awak media Tebingpos.com pada Senin (20/Juni/2022)  mewawancarai seorang ibu yang sedang mengantar anaknya ke SMK negeri 2. Ibu tersebut sangat menyesalkan keadaan jalan yang selalu di lewati setiap hari karena mengantarkan  anaknya sekolah.

Katanya, di daerah ini ada empat sekolah yang semuanya milik pemerintah , kalau di jumlahkan seluruh siswa yang akan menggunakan jalan ini setiap hari lebih kurang 2500 siswa. Namun kenapa tidak ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten padahal di daerah ini sudah bisa di katakan sebagai kompleks pendidikan sebab sekolah yang ada di daerah ini merupakan sekolah favorit di kabupaten Karimun.

Oleh sebab itu beliau menginginkan dengan adanya berita ini, semoga ada perbaikan dan perubahan dengan jalan tersebut ujar ibu yang juga tak mau namanya dipublikasikan. Ketika hal ini di konpirmasi kepala dinas PUPR kabupaten Karimun bapak Cahyo via telepon namun tidak menyambung dan berada di luar jangkauan.[ Ridwan Hutagalung].