-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Br. Hombing, Warga Non Muslim Semuringah Menerima Kurban Dari Markas Dakwah Tebingtinggi

Rabu, 13 Juli 2022 | Juli 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-13T08:55:32Z
Foto : Br. Hombing|Dok : Siti Maslah Lubis.

Tebingtinggi|Tak hanya warga Muslim, warga non Muslim juga kebahagian daging kurban dari Edy Rahmayadi yang dibagikan oleh markas Dakwah Tebingtinggi yang berada di kampung keleng, jalan  Prof. Yamin, Tebingtinggi.

Br. Hombing salah seorang warga sangat semeringah (Gembira) menerima daging kurban yang di berikan oleh Markas Dakwah Tebingtinggi.

" Terima kasih, semoga yang di atas memberi berkah yang berlimpah dan dilancarkan segala urusan dan yang di rencanakan, puji Tuhan aku tersentuh, tersentuh kali, ibu salut kali nengok (melihat-red) kalian," ucap Br. Hombing, ketika menerima daging kurban yang di serahkan langsung oleh ustadz Muslim Istiqomah Selasa  (12/Juli/2022).

Semetara, Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga mengatakan, adapun warga non Muslimah yang mendapat kurban adalah para warga sekitar Markas Dakwah Tebingtinggi, ia sangat terharu sekali melihat saudara - saudara non Muslim menerima daging kurban tersebut.

" Alhamdulillah, pembagian daging qurban kemarin semua ummat dan warga kebagian berkah juga.Tercatat ada puluhan non muslim yang juga kecipratan Daging kurban, ada Ibu br Hombing yang beragama kristen berferopsei sebagai pedagang kaki Lima,  Abea beragama buda juga pedagang, bang Raja seorang abang becak agama kristen, Apou beragama hindu/ india. Bukan main senang nya mereka. Mereka adalah warga sekitar markaz yang dekat dan layak mendapatkan daging dari kita, kalau secara hukumnya adalah sedekah. Sekitar 1000 paket lebih daging kita bagikan ke warga, jadi Alhamdulillah senang sekali dan haru rasanya kita berbagi kepada tetangga terdekat walaupun mereka non muslim," Ucapnya.

Lanjutnya, Sebagai Umat Muslim yang Rahmatan lil alamin harus mampu membuktikan.

" Kita harus membuktikan bahwa islam itu benar - benar Rahmatan lil alamin, 
artinya, keberadaan kita harus berguna dan bermanfaat bagi ummat, bahkan pada hewan, lingkungan dan tumbuh - tumbuhan juga kita harus memberi Rahmad," pungkasnya. [Siti Maslah Lubis].