-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngeri! Rumah Warga di Desa Penggalangan, Sergai, Terancam Longsor ke Sungai

Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-09T03:33:54Z
Foto : Rumah warga yg nyaris longsor di desa Ancol|Dok : Idros Umar Purba.

Serdang Bedagai|Ngeri! rumah penduduk hampir longsor akibat runtuhnya tanah pinggiran sungai di desa Penggalangan, dusun 6 (Ancol), kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dulunya bibir sungai dan rumah penduduk sangatlah jauh, namun dikarenakan erosi membuat rumah penduduk kian lama semangkin mendekat ke bibir sungai.

Andi salah seorang warga yang bertempat tinggal di sana mengatakan, ia sanga prihatin atas keadaan tersebut.

" Prihatin ya?, karna penduduk yang rumahnya sudah dekat dengan sungai itu sudah mengungsi, mereka takut jika tiba - tiba rumahnya runtuh ke sungai," kata Andi, Senin (5/Juli/2022).


Lanjutnya, ia berharap kiranya Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Serdang Bedagai memperhatikan penduduk di sekitar sungai itu. 

" Kita berharap semoga cepat di perhatikan sebelum rumah penduduk hanyut akibat tanah di pinggir sungai itu longsor," ujarnya.

Sementara, pihak terkait dalam hal ini Kepala Desa Penggalangan saat di Konfirmasi wartawan pada Senin (5/Juli/2022) belum dapat di temui, melalui salah seorang pegawai yang piket disana menyarankan agar wartawan mengkonfirmasi Agus Salip selaku Sekdes melalui Whats App  nya, namun hingga saat ini Agus Salip tidak membalas konfirmasi wartawan alias bungkam. [Idros Umar Purba].