-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinilai Tak Punya Program, Dinas Pedagangan Tebingtinggi Bantah Hal Itu

Rabu, 24 Agustus 2022 | Agustus 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T21:17:51Z
Foto : Kantor Dinas Perdagangan dan UKM Tebingtinggi|Dokumentasi : Suwanda Putra.

Tebingtinggi|Dinilai tak mempunyai program yang jelas untuk masyarakat , Dinas Perdagangan dan UKM Tebingtinggi membantah hal itu. Zahidin Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Tebingtinggi mengatakan, Dinas yang ia pimpin banyak membuat program untuk masyarakat.

" Ada kegiatan, kenapa tak ada kegiatan, ada oprasi pasar menjelang Ramadhan, menjelang hari raya, kalau bantuan tak ada, karna memang anggaran kita tak ada," kata Zahidin, Senin (22/8/2022) dikator Dinas Perdagangan Tebingtinggi, jalan Gunung Leuseur. 

Lanjut Zahidin, ia menerangkan bahwa Dinas yang ia pimpin hanya membantu usaha masyarakat dalam bidang pemasaran.

" Mebantu pemasaran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), ini mau pameran lah ini," terangnya.

Lebih lanjut Zahidin juga menjelaskan bahwa Dinasnya membina banyak UMKM ia juga menyebutkan jumlahnya.

" Sekarang UMKM kita ada 15. 000, 15. 000 ada UMKM di Tebingtinggi ini," jelasnya.

Ia juga mengaku bahwa semua UMKM tersebut didampingin oleh Dinasnya.

" Semua kita dampingi, siapa yang mau ikut, kalau kita mau ke Sumatra Barat kita bawak aja prodaknya, karna kalau kesana tak mungkin kita bawa pelaku UMKM nya karna permasalahanya anggaran kita, jadi prodaknya kita kumpun dan kita pamerkan disana," ungkapnya

Ditempat terpisah, Irfan pengamat yang juga ketua komunitas Kita Anak Tebingtinggi (KATT)  mengatakan, jika memang itu yang dikatakan Kadis Perdagangan dan UKM Tebingtinggi, ia mengacungkan jempol buat Dinas Perdagangan Tebingtinggi, tapi, Irfan juga mempertanyakan UMKM yang mana yang telah berhasi dibina oleh Dinas Perdagangan Tebingtinggi, Sumatra Utara.

" Wah mantap itu, sampai 15. 000 UMKM yang dibina, tapi yang mana ya yang udah berhasil dibina, entah saya gak tau atau gak pernah dengar, cuma saya pernah dengar kulang kaling yang menebus exsport, namun sekarang saya gak pernah dengar lagi, saya sempat senang mendengar Tebingtinggi mengexspor Kulang Kaling, karna harapan saya jika Tebingtinggi mampu mengexspor produk ataupun hasil alam tentunya nanti akan membuka peluang pekerjaan untuk masyarakat," kata dia di Cafee dunia Kopi, Yang berada di kawasan Jalan Ir. Juanda Tebingtinggi.

Irfan juga meminta rekan - rekan media mempertanyakan dan memberitakan UMKM apa saja yang telah berhasil dibina oleh Dinas Perdagangan Tebingtinggi, agar masyarakat tahu, karna menurut Irfan Keberhasilan Daerah di segala bidang, terutama ekonomi adalah kebanggan kita semua masyarakatnya.[SP/I/AW].