-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Tapsel Dorong Pengembangan Usaha Tas Muara Batang Toru

Minggu, 09 Oktober 2022 | Oktober 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-09T04:27:47Z
Foto : Bupati Dolly Pasaribu saat mengunjungi usaha tas milik warga| Dok : Jerry Manalu.

Tapsel|Pemkab Tapsel mendukung usaha pembuatan tas milik Samrun Nasution Warga Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru. Dukungan dikatakan langsung Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, saat meninjau usaha pembuatan tas itu, pada Minggu (2/10) lalu.


Bupati menyebut, adapun upaya dalam rangka mendorong para pelaku UMKM Tapsel termasuk produk tas, yakni dengan cara mempermudah izin usaha, sertifikat kehalalan, dan membuka jalur pemasaran


"Disamping dukungan pemerintah, para pelaku usaha juga harus meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya. Lalu, usaha tas ini agar diberi label tersendiri supaya menjadi kebanggaan sekaligus ikon untuk daerah juga," harap Bupati.


Sementara Samrun Nasution pemilik usaha itu mengungkapkan, dalam memperoleh bahan dasar, pihaknya masih mencari dari luar daerah. Oleh karenanya, ia mengucap terima kasih atas perhatian Bupati Tapsel yang sudah memberikan dukungan pada usaha miliknya.


"Semoga dukungan yang diberikan pak Bupati menjadi semangat untuk kami dalam berkarya untuk lebih baik lagi," ungkap Samrun saat diwawancarai Humas Tapsel, bersamaan dengan kunjungan Bupati Dolly ke usaha miliknya. [ Jerry Manalu].