-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat, Kapolres Karimun Sambangi Warga Kecamatan Meral Barat

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T06:38:38Z
Foto : Kapolres Karimun ketika menyambangi warga.

Tebingpos.com, Karimun|Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K,  yang di wakili oleh Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, S.I.K, MH melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” dengan menyambangi langsung tokoh agama dan Forkopincam Kec. Meral Barat yang bertempat di Kedai Kopi pak Belalang simpang Stadion Barang Perkasa Karimun. Jum'at (24/02/2023)

Kegiatan Jumat curhat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun yang di wakili Kapolsek Meral didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Meral Ipda Irwan Hadi, Ps. Kanit Intelkam Polsek Meral Bripka Deseven, Camat Meral Barat Isnaidi, S.Pd, MMPd, Kepala KUA Meral Barat Suhaim S.Ag, Kasi Trantib Kec. Meral Barat Zulkifli, S.Pd, MMPd dan tokoh agama Kec. Meral Sugiono, S.Ag, MM.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Meral membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas diwilayah Kecamatan Meral Barat dan disambut antusias oleh masyarakat. 
Salah satu dari tokoh agama Kec. Meral Sugiono, S.Ag, MM menyampaikan masih marak peredaran narkoba saat ini di Kabupaten Karimun.

Menyikapi laporan situasi Kamtibmas tersebut Kapolsek Meral menyampaikan Kabupaten Karimun daerah strategis bagi pelaku tindak kejahatan seperti narkoba karena berdekatan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, oleh sebab itu sangat rawan peredaran narkoba khususnya yang berasal dari luar negeri. Sampai saat ini Sat Narkoba Polres Karimun sudah melakukan banyak pengungkapan jaringan narkoba internasional.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak-anak supaya tidak mencoba-coba menyalahgunakan narkoba, sebab sekali merasakan akan menjadi ketagihan sehingga sulit untuk menjauhkannya kembali, termasuk kepada guru disekolah agar selalu mensosialisasikan bahaya narkoba kepada murid-muridnya," himbau Kapolsek Meral.

Kapolek Meral AKP Brasta Pratama Putra, S.I.K, MH juga menyampaikan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba akan terus kami lakukan seperti selama ini kami telah melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Selain itu juga, Kapolsek Meral mengimbau kepada masyarakat,  jika mengetahui adanya suatu tindak pidana apalagi narkona jangan segan-segan untuk mengimformasikan ke Polsek Meral atau ke Polres Karimun baik melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya, jika yang dilaporkan membutuhkan proses maka kami akan menyampaikan perkembangan prosesya" ungkap Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, S.I.K, MH.

Laporan : Ridwan Hutagalung