-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IK Pakantan Sumut Adakan silaturahmi, Rahman Lubis Berharap FKP Tebingtinggi Besar

Senin, 29 Mei 2023 | Mei 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-28T18:41:37Z
Foto Gubsu Eddy Rahmayadi dan Rahman Lubis|Dok : Siti Maslah Lubis.

Tebingpos.com, Tebingtinggi|Ikatan Keluarga Pakantan (IKP) Sumatra Utara yang diketuai oleh Syamsuddin Lubis yang bergelar Sutan Badullah Mangalaon menggelar silaturahmi yang bertempat di rumah dinas gubernur Sumatra Utara yang berada di kawasan jalan Jendral Sudirman, no 41, Anggrung, kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatra Utara.

Gubernur Sumatra Utara Eddy Rahmayadi dalam sambutanya sangat gembira dan memberikan pesan-pesan dan masukan kepada Ikatan Keluarga Pekantan ( IKP)  Sumatra Utara.

" Keluarga besar Mandailing harus mampu membangun daerahnya, tentunya Ikatan Keluarga Pakantan yang ada di dalamnya harus bersatu padu pula untuk memajukan pakantan.
Menjaga adat istiadat dan norma agama, dan ada keinginan untuk sesegera mungkin akan melakukan kunjungan ke pakantan," kata Gubsu Eddy Rahmayadi didalam kata sambutanya, Minggu (28/Mei/2023).

Sementara itu, ketua Forum Komunikasi Persaudaraan (FKP) Lubis Sedunia, Tebingtinggi, Rahman Lubis yang juga hadir dalam silaturahim tersebut mengatakan kepada Wartawan bahwa Ia sangat berharap bahwa FKP menjadi besar di Tebingtinggi.

" Kami sebagai ketua FKP Lubis kota Tebingtinggi berharap sangat, kiranya juga FKP bisa membesarkan diri di kota tercinta, berbaur penuh dengan masyarakat dan bersilaturrahmi," Harap Rahman Lubis.

Dan Ia juga berharap agar para Anggota FKP Lubis Tebingtinggi dapat memahami adat, dan FKP Lubis Tebingtinggi juga akan melakukan pelatihan kesenian Mandailing.

" Agar para anggota juga mau ikut memahami tentang adat istiadat Mandailing, karena FKP juga beranggotakan banyak yang dari asal keturunan pakantan. Kedepan akan di adakan berupa latihan kesenian mandailing agar dapat sedikit banyak tahu tentang seni adat mandailing," Ungkapnya.


Pantauan Wartawan
, acara Silaturahmi berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan, Erwin Lubis  yang bergelar Raja Mangalaon sebagai ketua panitia.

Laporan : Siti Maslah Lubis