-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disnaker Tebingginggi Akan Mediasi Korban Kecelakaan Kerja Sowmil UD. 2000

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T03:34:53Z
Foto : Korban kecelakaan kerja (terbaring) Sowmil 2000.

Tebingpos.com, Tebingtinggi|Peristiwa kecelakaan kerja yang di alami seorang pekerja di UD 2000, pada Rabu (14/6/2023) M, Ibnu Hardiansyah warga Jalan Pandan, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi. Dalam hal ini kadis Ketenagakerjaan kota Tebingtinggi Iboy Hutapea saat di konfirmasi  memberi jawaban akan memediasi korban dan pengusaha, Senin 19/6/2023.

"kita akan memediasi pengusaha dan pekerja yang mengalami kecelakaan kerja tersebut sampai pekerja itu mendapatkan hak haknya," kata Iboy.

Iboy melanjutkan mengingat kecelakaan yang di alami saudara Ibnu cukup serius  tiga jari kirinya putus terpotong mesin gergaji racipan kayu yang mengakibatkan nya Cacat seumur hidup.terangnya.

Sementara Kepala BPJS kota Tebingtinggi Agus,p, Sitinjak saat di temui di ruang kerjanya mengatakan,perusahaan UD 2000 yang berada diJalan Koperasi, Lingkungan 2, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi sudah pernah kami kunjungi dan mengingatkan agar pihak perusahaan segera mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

pengusaha mengiyakan,namun sampai saat ini baru satu orang pekerja UD 2000  yang terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

"BPJS ketenagakerjaan sebagai syarat jaminan untuk para pekerja,Saya berharap perusahaan perusahaan yang berada di kota Tebingtinggi segera mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan". ucapnya.

Report : Siti Maslah Lubis