-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam l BB Lantik 500 Komando Cadangan (Komcad)

Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T13:08:19Z

 

Foto : Komando Cadangan yang dilantik Pangdam l BB

Tebingpos com, Siantar|Sekitar 500 Komando Cadangan (Komcad) dilantik oleh Pangdam l Bukit Barisan, pelantikan dilaksanakan di Rindam lBB yang berada di Siantara. Pangdam berpesan agar anggota Komcat selalu kompak, dan dapat menjadi pejaga kedaulatan negara. 

Foto : Habib (Kanan pinggir/berdiri) salah seorang peserta Komcad dari Tebingtinggi yang baru di lantik.


" Semoga Komponen Cadangan tetap korsa dan selalu menjaga kedaulatan NKRI dengan penuh rasa tanggungjawab," Senin (31/8/2023) kata Pangdam l BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Cardin, SE., M.Si.


Selanjutnya,  setelah resmi dilantik, para anggota Komcat sebanyak 500 orang tersebut akan dilakukan pungkuhan oleh presiden RI dan Kemenhan pada tanggal 5/9 di Pusdiklat Kopasus yang berada di Batu Jajar, Bandung,  Jawa Barat. 


Kemudian,  Setelah itu para anggota Komcad di pulang kan ke Kodim masing - masing di tempat asalnya sesuai dengan pekerjaan masing masing dan disaat negara darurat perang/mobilisasi Komcad wajib mengikuti panggilan negara.


Habib salah seorang yang ikut di pelatihan Komando Cadangan tersebut yang berasal dari Tebingtinggi mengungkapan bahwa ia sangat senang mengikuti pelatihan Komcat tersebut, tak lupa,  iapun mengajak para pemuda Indonesia untuk menjaga dan membelan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia. 


" Saya sebagai peserta Komcad dengan bangga dengan turut serta membela negara untuk kesatuan dan kemajuan NKRI,semoga masyarakat lainnya termasuk anak muda/mudi dengan penuh sadar untuk membela negara demi kemajuan dan menjaga NKRI," pungkasnya. (H).