-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngerih! Rumah Warga Runtuh ke Sungai Padang Tebing Tinggi, Warga Minta Perhatian Pemko

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T08:36:16Z
Foto : Salah satu rumah warga yang sedikit lagi runtuh ke sungai padang Tebing Tinggi.

Tebingpos.com,
Tebing Tinggi, Sumatra Utara|Ngerih! Tanah di pinggiran sungai padang Tebing Tinggi mengalami runtuh (Erosi). Peristiwa runtuhnya pinggiran sungai padang ini terjadi di lingkungan Satu Kelurahan, Tambangan Hulu, kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi pada minggu pagi (05/11/2023) Sekira pukul 09:30 WIB.

Bencana runtuhnya tanah akibat Erosi air sungai ini tentu saja sangat mengejutkan masyarakat sekitar, pasalnya, kejadian tersebut tepat di pemukiman mereka yang mengakibatkan rusaknya beberapa rumah masyarakat, saat ini, setiap saat mereka merasa cemas, takut jika terjadi lagi rumah mereka akan hanyut terbawa sungai.

M. Zaen Purba(54) salah satu warga yang mengalami kerugian akibat bencana tersebut, menceritakan apa yang terjadi hingga sebagian rumahnya jatu ke sungai dan hanyut, M.zaen juga mengatakan sangat trauma dan berharap tindakan serius dari pemerintah kota Tebing Tinggi
 
"Minggu pagi saya di rumah dan sebelum kejadian, saya hendak ke kamar mandi dan belum sampai, seketika sebagian rumah saya dapurnya jatu ke sungai, sontak menjadi perhatian tetangga dan masih sukur tidak ada keluarga saya yang korban" ucap M.Zain

"Atas musibah ini, saya sangat bermohon kepada pemerintah kota Tebing Tinggi untuk mengatasi kejadian ini secara serius, agar warga yang bermukim di sini bisa tenang, tidak was-was seperti sekarang" tutup nya

Pantauan Tebingpos.com di lokasi, adapun rumah masyarakat yang terancam jatuh kesungai berjumlah empat rumah, dua diantaranya sudah mengalami kerusakan berat.

Foto : Rumah warga yang sudah hampir jatuh ke sungai padang Tebing Tinggi.


Dari penelusuran sekitar dan menurut keterangan dari masyarakat, runtuhnya tanah di pinggiran sungai sudah lama terjadi dan tidak pernah tersentuh maupun mendapat perhatian serius dari pemerintah kota Tebing Tinggi.

" Sudah jauh ini tanah warga yang runtuh ke sungai , puluhan meter lah!  sejak kecil saya tinggal disini dan belum ada tindakan serius dari pemerintah kota tebing tinggi maupun Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, yang ada cuman di foto dan di tinjau tanpa ada tindakan untuk mengatasi nya" katanya Ipoel (43) warga sekitar.

Ipoel menjelaskan , "sejauh ini sudah ada juga info bahwa pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Terkait mengajukan permohonan untuk mengatasi erosi sungai Padang khususnya di kelurahan Tambangan Hulu ini ke BWS maupun ke kementerian PUPR pusat namun tidak ada perbuatan yang nyata" pungkasnya.

Tim JOC Realitas