-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Luar Biasa! H. Muhammad Azwar Meraih Suara Terbanyak se-Kota Tebingtinggi

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T20:13:02Z
Foto : H. Muhammad Azwar

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Tebing Tinggi|Capaian suara H. M. Azwar yang tembus 3508 tergolong signifikan dalam sejarah pemilihan legislatif di kota Tebing Tinggi, rekor suara tertinggi,  capaian suara tersebut dinilai mengantarkan Partai Nasdem meraih kepercayaan masyarakat yang tinggi. 

Meski  perolehan kursi masih kalah dari partai Golkar yang mendapat 5 kursi, tapi jumlah suara partai NasDem secara global unggul mencapai 17.758 suara, mengalahkan partai golkar yang memiliki suara keseluruhan 16.588 suara, menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat masih lebih besar terhadap partai NasDem.

Selama menjabat sebagai wakil ketua 1 di DPRD kota Tebingtinggi periode 2019-2024 kerja kerasnya membina konstituen turun ke masyarakat sebagai ketua DPD Garda NasDem terbukti tidak sia-sia, ia mampu menjadi magnet perubahan mendulang suara pribadi teratas dari 24 orang legislatif terpilih lainnya periode 2024-2029.

Melihat capaian suara signifikan untuk Partai NasDem, Surya Darma,P, S.H mantan Kadis Perijinan Tebingtinggi yang aktif mengikuti perkembangan politik itu, mengatakan kalau H. M. Azwar adalah aset, sosok leadership yang dibutuhkan masyarakat Tebingtinggi.

Surya Darma yang merupakan caleg juga dari partai Gerindra, namun belum beruntung yang ditemui awak media dibilangan perkantoran BP 7 pada Rabu siang (06/04/2024) sekira pukul 13:30 WIB itu mengatakan kalau " Azwar adalah aset tebingtinggi, kepedulian nya terhadap masyarakat sangat tinggi, sebagai legislator diharapkan beliau bisa memacu kesejahteraan masyarakat, bekerjasama dengan Eksekutif, karena tebing itu butuh sosok yang peduli terhadap kesejahteraan," ucap Surya. 

Terkait kekalahan Partai Nasdem pada perolehan Kursi di DPRD kota, yang  hanya mendapat 4 kursi, meski keluar sebagai partai perolehan Suara terbanyak, Surya Darma tidak mau banyak komentar, dia menganggap strategi peraihan kursi itu ada di Internal partai masing masing.

 Report : 
Nazar Purba