-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H+7 pelabuhan Sri Tanjung Gelam kembali normal

Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T18:42:42Z
Foto : Kepala Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Ahmad Zaliansyah pada saat memantau arus mudik di pelabuhan.

Tebingpos.com,
Kepri, Karimun|Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M telah memasuki hari ke tujuh, sukacita merayakan hari kemenangan bagi umat Islam masih di rasakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia termasuk di kabupaten karimun. Ini terlihat dari ramainya penumpang yang berangkat dan datang dari pelabuhan Sri Tanjung Gelam mulai menjelang Hari Raya sampai di H+7 Idul Fitri tahun ini. 

Demikianlah yang disampaikan oleh Kepala pelabuhan Sri Tanjung Gelam bapak Ahmad Zaliansyah yang di dampingi oleh kepala pelabuhan Paret Rempak bapak Tarigan O. K kepada Tebingpos.com hari ini Rabu, [17/4/2024] di pelabuhan tersebut. 

Dalam keteranganya beliau juga menyampaikan bahwa jumlah penumpang yang datang dan berangkat dari pelabuhan ini sangat ramai, seperti data yang ada bahwa pada tanggal 8/4/24 jumlah penumpang di pelabuhan tersebut tembus sampai di angka 3 ribu penumpang dan di tanggal 16/4/2024 masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut yang datang sebanyak 2.776 orang dan yang berangkat sebanyak 1.803 orang hanya untuk hari itu saja ungkapnya.
  
Terkait video keributan yang terjadi di atas kapal SB. Satria yang sempat viral di medsos, beliau menjelaskan bahwa sebenarnya pada saat itu lagi proses penyusunan dan pengaturan bangku bagi para penumpang saat itu, sebab banyak penumpang yang memilih ingin duduk di depan agar cepat turun di tempat tujuan, sehingga terjadi keributan seperti yang ada di medsos tersebut. 

Namun beliau menegaskan bahwa kejadian itu bukan karena penumpangnya melebihi manifest seperti komentar masyarakat di medsos, sebab setiap kapal yang mau berangkat selalu kami priksa jumlah penumpang di kapal dengan data yang ada, seperti yang abang lihat tadi katanya. Beliau juga menambahkan kami menjalankan apa yang telah diperintahkan oleh pimpinan kami kepala KSOP Tanjung Balai Karimun  bapak Capt. Supendi M. M.Tr ujarnya.

Reporter : 
Ridwan Hutagalung




Dukungan anda kepada Tebingpos.com
menjadikan Tebingpos.com tetap Independen