-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Saiful Saragih : Kita Harus Selektif dalam memilh Bacalon Pemimpin Tebing Tinggi 2024

Jumat, 26 April 2024 | April 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-30T19:36:01Z
Foto : Saiful Saragih warga Tebing Tinggi yang juga salah seorang pemilik beberapa media.


Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Tebing Tinggi|Sama dengan daerah lainnya, warga kota Tebing Tinggi saat ini juga tengah membahas tetang Pemilihan Kepada daerah 2024. di setiap kesempatan warga Tebing Tinggi baik yang muda maupun yang tua, selalu sibuk membahas siapa yang tepat memimpin Tebing Tinggi ke depan.

Menanggapi isu pemilihan walikota yang hangat belakangan ini di kalangan masyarakat,  Saiful saragih warga Tebing Tinggi yang turut mengamati  berkomentar, menurut nya hingga saat ini, adapun calon yang di gadang-gadang menjadi wali kota Tebing Tinggi seperti yang beredar dalam perbincangan masyarakat belum ada yang memaparkan Visi dan Misinya dengan jelas.

Karena dalam kacamata syaiful paparan visi misi seorang calon pemimpin publik itu seperti "fit and proper test"  suatu uji kelayakan publik dan kepatutan seseorang dianggap layak dan patut untuk menduduki suatu jabatan, yang dinilai masyarakat itu dari paparan visi misi para calon pemimpin tersebut.

Untuk itu Saiful Saragih meminta agar masyarakat lebih selektif mengenal sosok yang akan dipilihnya ketika memberikan dukungan kepada bakal calon walikota pada pilkada september 2024 mendatang,  menurut beliau  yang memimpin kedepan harus bisa membawa Tebing Tinggi kearah yang mensejahterakan masyarakat.

"Selektif lah, masyarakat jangan hanya terpana pada calon yang bersedekah beras, lantas kita dukung tanpa mengetahui  gagasannya untuk memajukan dan mensejahterakan Tebing Tinggi, paling tidak yang punya pengalaman dan tau mana program prioritas jangka pendek, menegah dan jangka panjang, untuk kesejahteraan masyarkat" ungkapnya.

Lanjut ipoel menambahkan "yang jelas tebing tinggi bukan punya sekelompok orang, keluarga dan golongan tertentu, untuk itu masyarakat harus benar-benar cerdas dalam menentukan pilihannya, bukan hanya karena kepentingan sesaat dengan iming-iming kedekatan emosional menjelang pilkada"  terang pria yang akrab di sapa Ipoel yang juga pemilik beberapa media ini, Jumat [26/4/2024], saat berada di caffe Zai di kawasan BP 7, jalan Gunung Lauser, kota Tebing Tinggi.

Initinya, sambung ipoel, ia dan warga lainnya ingin mendengar gagasan para bacalon Walikota Tebing Tinggi yang saat ini digadang gadang mencalonkan diri sebagai walikota Tebing Tinggi. Ipoel pun meminta agar gagasan itu terlahir dari cara pikir para bacalon Walikota itu sendiri, bukan hanya sekedar semboyan atau Plagiat [contekan].

" Seperti bidang pendidikan, ingin memajukan bidang pendidikan di Tebing Tinggi, kita sebagai masyarakat apa sih yang di tawarkan para bacalon untuk memajukan bidang pendidikan?, seperti pariwisata, apasih gagasan yang di tawarkan agar pariwisata di Tebing Tinggi dapat di lirik orang untuk datang ke Tebing Tinggi?, dan masih banyak lagi gagasan-gagasan yang ingin di dengar oleh saya dan masyrakat," Singkatnya.


Wartawan : Bedol
Editor : Rizky Rinda