-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukungan DPD Terus mengalir Kepada Airlangga Agar Maju Di Pilpres 2024, Diantaranya Dari Tebingtinggi

Kamis, 24 Juni 2021 | Juni 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-24T19:01:41Z



Foto : Basyaruddin Nasution SH Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi



TebingPos.com


Tebingtinggi|Dukungan terus mengalir dari berbagai daerah kepada ketua Umum  Golkar  Airlangga Hartanto agar maju sebagai presiden  di Pilpres 2024, tak terkecuali Tebingtinggi, SumatraUtara .

 
Ketua DPD Partai Golkar Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution mengungkapkan bahwa dorongan pada Menko Perekonomian itu untuk maju sebagai Capres 2024, merupakan suara akar rumput. 

"Sebetulnya, sudah lama kita menginginkan Pak Airlangga maju sebagai Capres. Ini suara akar rumput. Datang dari kita yang di grassroots. Justru kita yang mendorong Pak Airlangga untuk maju sebagai Capres 2024," kata Basyaruddin kepada wartawan, Kamis (24/06/2021). 


Karena dorongan itu berasal dari akar rumput, lanjut Basyaruddin, maka seluruh kader di Tebing Tinggi sangat berbesar hati dalam memperjuangkan agar Pak Airlangga terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

"Tebing Tinggi siap mendukung sepenuhnya dan memenangkan Pak Airlangga menjadi Presiden 2024," tegasnya.

Agar Airlangga makin dikenal masyarakat, Ketua DPRD Tebing Tinggi ini telah menginstruksikan seluruh kader Golkar untuk turun ke tengah-tengah masyarakat dan memperkenalkan sosok Airlangga sebagai Capres 2024.

"Kita sudah berupaya menyampaikan visi misi partai dan memperkenalkan Airlangga kepada masyarakat, melalui media sosial dan ruang publik lainnya," katanya.

Dikatakan Basyaruddin, sosok Airlangga Hartarto merupakan pilihan yang tepat untuk memimpin bangsa ini, setelah Presiden Jokowi


"Banyak prestasi Pak Airlangga. Misalnya, saat ini, ketika bangsa Indonesia dihadapkan pada persoalan covid-19 dan juga persoalan ekonomi, kita bisa lihat secara gamblang bagaimana kerja-kerja Airlangga sebagai Menko maupun sebagai ketua PEN, dalam memberikan stimulus ekonomi, menyelamatkan ekonomi bersamaan dengan menyelamatkan kesehatan masyarakat," tegasnya.

Bahkan, lanjutnya, saat banyak tokoh lain melakukan pencitraan untuk kepentingan politik 2024, Airlangga yang juga menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), masih fokus pada kerja-kerja kenegaraan.  


 
"Beliau begiu konsen dalam penanganan masalah covid dan ekonomi saat ini. Bahkan kita sebagai kader, kok melihat Pak Airlangga ini begitu fokus di kerja-kerja negara, dan tidak ikut mulai pencapresan. Tapi mungkin itu bagian dari komitmen beliau dalam pengabdian terhadap negara," katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Airlangga selalu berkelit saat ditanya soal pencapresannya. "Ojo takon, aku ora mikir. Nyambut gawe dhisik. (Jangan tanya, aku tidak memikirkan. Bekerja dulu)," begitu jawab Airlangga ketika ditanya wartawan terkait Pilpres 2024, seusai nyekar ke makam Ki Ageng Gribig di Jatianom, Klaten, Sabtu (19/6).



Ki Ageng Gribig, yang merupakan leluhur Airlangga, adalah seorang ulama besar penyebar Islam yang namanya tersohor tahun 1600-an. Ki Ageng Gribig yang bernama asli Maulana Sulaiman itu juga disebut sebagai keturunan Sunan Giri dan Sunan Gresik.  

"Karena itu, Pak Airlangga sangat layak memimpin negeri ini di masa depan," tegas Basyaruddin. 


Telah tayang di Pos Kota Sumut