-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keuangan mengalami Beban Berat, Waskita Karya Jual Tol Kulatanjung-Tebingtinggi

Minggu, 10 Oktober 2021 | Oktober 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-10T03:59:36Z
Foto: Ilustrasi jalan tol ( Dok: A. One )


TebingPOS.com,
Jakarta|Tol KualaTanjung-Tebingtinggi-Parapat Dijual oleh Waskita Karya. Aset jalan tol tersebut akan diakuisisi kepada Hutama Karya guna meringankan beban negara.


Kondisi ini akibat keuangan Waskita Karya yang sedang mengalami beban berat terkait investasi jalan tol. Dilain sisi BUMN Karya tersebut juga menanggung beban utang yang sangat besar. Untuk melakukan pemulihan keuangan perusahaan, salah satu strategi yang diambil manajemen adalah mengalihkan saham perusahaan di Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat kepada Hutama Karya. Ini disampaikan oleh
Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono

Seperti dilansir dari Sindownews.com,  "Cash flow mengalami beban berat terkait dengan investasi jalan tol. Secara bersamaan sehingga kondisi cash flow Waskita mengalami kondisi yang berat karena harus menanggung beban utang yang sangat besar," ujar Destiawan dalam public expose Jumat, (8/10/2021).


Tak hanya itu, manajemen juga merencanakan mengalihkan penyelesaian pembangunan dua ruas tol yakni Kayuagung–Palembang–Betung dan Kuala Tanjung-Tebing Tinggi. Saat ini manajemen masih mencari investor yang tepat untuk mengalihkan saham tersebut. 

"Jadi ini yang ruas Kayuagung–Palembang–Betung ini perlu dicarikan partner yang baru untuk bisa membangu Kayuagung–Palembang–Betung. Ini perlu dicarikan partner-nya barunya untuk bisa membagun financing. Selain juga dana dari PMN," ungkap dia. Secara keseluruhan, manajemen memiliki 8 strategi untuk menekan beban keuangan dan utang perusahaan.



A. One