-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan 13 Des, Basyaruddin Nasution: Keberanian, Kegigihan Para Pejuang Patut Kita Contoh

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-14T17:18:25Z
Foto : Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH. MH menabur bunga ke pusaran pejuang kemerdekaan [Dok : I.R²]

Tebingpos.com,
Tebingtinggi|Pemerintah kota Tebingtinggi menggelar kegiatan untuk mengenang peristiwa besejarah 13 Desember 1945, Senin [13/Desember/2022].

Pantauan wartawan, acara di hadiri oleh walikota Tebingtinggi Umar Junaidi Hasibuan, Kapolres Tebingtinggi Akbp M. Kunto Wibisono, Dandim 0204 DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH. MH dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan ziarah ke makam para korban peristiwa 13 Desember 1945 dan tabur bunga di titi gantung, tempat terjadinya peristiwa bersejarah tersebut.

Poto : Segenap jajaran pemerintah Tebingtinggi menelusuri tempat tempat bersejarah peristiwa 13/Des/45/ Dok : I.R²


Dilanjutkan dengan meletakan karangan bunga di Tugu 13 Desember 1945 di pertigaan jalan Sutomo, Jalan Pahlawan dan Jalan Suprapto Tebing Tinggi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara dilapangan Merdeka Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono 

 Upacara yang berlangsung dengan mematuhi disiplin prokes, giat dilanjutkan dengan pemberian talih asih kepada peserta olah raga yang mendapat medali saat PON XX 2021 di Papua. 

Foto : Ketua DPRD menyerahkan Hadiah kepada para atlit Tebingtinggi yang bertanding di PON Papuan [Dok : I.R²]



Usai acara ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH. MH kepada wartawan mengatakan, kiranya peringatan hari bersejarah pada tanggal 13 Desember yang  dilakukan ini sebagai pelajaran bagi kita warga Tebingtinggi, ia juga mengajak masyarakat Tebingtinggi untuk mendoakan para pejuang yang telah gugur melawan para penjajah.

" Memperingati hari bersejarah ini, dimana para pahlawan kita yang telah gugur melawan penjajah, kita dapat mengambil pelajaran dari mereka, tetang kegigihan mereka, tentang kebaranian mereka, tentang cara pikir mereka di masa itu yang patutu di contoh, mereka para pejuang tentunya dulu memikirkan kita generasi yang akan datang, agar generasi, anak cucu dimasa yang akan datang terlepas dari penjajah, itu lah cara pikir mereka yang sering kita dengar dan baca dari buku - buku sejarah perjuangan. Disini juga kita mendoakan para pejuang kita semoga arwah mereka ditempatkan ditempat yang sebaik - baiknya Oleh Allah Subhana Wata ala, Aamiin," kata ketua DPRD Tebingtinggi itu.


I. R²