-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelompok Tani Demplot Sambut Gembira Kunjungan Denilah Shofa Nasution SH. MKn

Minggu, 02 Januari 2022 | Januari 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-04T11:12:56Z
Foto : Denilah Shofa Nasution SH. MKn ketua IIPG/IKA DPRD Tebingtinggi dan pengurus kelompok tani Demplot|Dok : Sml


Tebingpos.com, 
Tebingtinggi|Di penghujung 2021 Ketua IKA DPRD Tebingtinggi yang juga ketua IIPG Tebingtinggi Denilah Shofa Nasution SH. MKn mengunjungi kelompok tani wanita " Demplot " di kelurahan Rantau Laban, kecamatan Rambutan.


Pantauan wartawan, para ibu - ibu yang tergabung di kelompok tani wanita  " Demplot " itu sangat gembira atas kedatangan Denilah Shofa Nasution SH. MKn Istri ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH. MH yang juga ketua Ikatan Keluarga Anggota  [IKA] DPRD Tebingtinggi dan Ikatan Istri Partai Golkar [IIPG] Tebingtinggi itu.


Kepada Denilah Shofa Nasution SH. MKn, mereka para ibu - ibu yang tergabung dalam kelompok tani wanita Demplot menceritakan seputar keadaan kelompok tani wanita Demplot.


" Setiap sore hari selepas sholat Ashar para ibu - ibu berkumpul disini, ada yang mengurus pembibitan, ada  yang mengurus tanaman yang telah di tanam di ladang," kata Yuni pengurus kelompok tani Demplot.

Yuni juga mengatakan, dia dan teman - teman telah berhasil menjual bibit sayur yang mereka kelola.

" Kita disini juga menjual bibit tanaman, dan kita telah menjual dibeberapa tempat di daerah sekitar kita, diantaranya Pabatu, Bamban, dan sekitar sini [Kecamatan Rambutan - red]" ungkap Yuni kepada ketua IIPG itu.

Ketua IIPG Tebingtinggi yang juga Ketua Ikatan Keluarga Anggota DPRD Tebingtinggi Denilah Shofa Nasution SH. MKn mendengar hal itu  sangat menyambut gembira sekali.

" Alhamdulillah, yang seperti ini sangat baik sekali, kita sangat mendukung sekali usaha yang telah di jalan kan ibu - ibu di sini, disaat sekarang ini, kita harus bisa memamfaatkan potensi yang ada guna meningkatkan perekonomian kita [masyarakat - red]," kata Denilah Shofa Nasution SH. MKn, Jumat [31/12/2021].


Ia juga menambahkan, kiranya ibu - ibu di kelompok tani wanita Demplot kelurahan Ratau Laban, kecamatan Rambutan, terus semangat dalam menjalankan usaha di bidang pertanianya, dan dapat meraih keberhasilan.


" Tetap semangat, saya berharap, nantinya,  seiring waktu usaha yang telah dijalankan ibu - ibu disini dapat terus berkembang, " Imbuhnya.

Foto : Denilah Shofa Nasution SH. MKn memberikan bantuan ke kelompok tani wanita Demplot|Dok : Sml


Masih dalam pantauan wartawan, Denilah Shofa Nasution SH. MKn juga memberikan bantuan kepada ibu - ibu yang nantinya akan di gunakan untuk membeli tanah timbun, hal ini sesuai dengan yang di sampaikan oleh ibu - ibu kelompok tani wanita Demplot bahwa mereka saat ini sangat memerlukan tanah timbunan.[Sml].