-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sergai Lagi Gencar-Gencarnya Mempromosikan Wisata Alamnya

Selasa, 08 Februari 2022 | Februari 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-08T04:34:28Z
Foto : Sejumlah kepala Daerah di Sumatra Utara mencoba ber Arung Jeram di Sungai Bah Bolon, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Begai|Dok : Fw.

Serdang Bedagai|Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai lagi gencar - gencarnya mempromosikan objek wisata alamnya. Baru - baru ini pada Sabtu (5/2/2022), Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakilnya Adlin Tambunan mengajak sejumlah kepala daerah se-Sumatra Utara untuk ber Arung Jeram di sungai Bah Bolon, kecamatan Sipispis.

Foto : Aliran Sungai Bah Bolon dicelah tebing|Dok : Fw.


Dilansir dari Fokusmedan.com, Walikota Medan Bobby Nasution yang turut dalam ber Arung Jeram di Sungai Bah Bolon itu, mengaku mendapatkan pengalaman baru dan menantang.

" Ini pengalaman baru bagi saya, dan selama mengarungi tadi, banyak tantangan yang harus dilalui. Enaklah, pas, mantap," ungkap Bobby.

Dan ia pun mengatakan akan mengajak warganya untuk berwisata di Serdang Bedagai, terutama wisata alam Arung Jeram. 

Foto : Derasnya arus sungai Bah Bolon yang penuh tantangan| Dok : Fw.


" Berhubung Medan minim Wisata Alam, disini wisatanya masih asri dan alami, saya akan bantu promosikan dan akan saya ajak OPD mengarungi Arung Jeram ini," imbuhnya. 

Sementara, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan, ia sangat berharap dengan hadirnya sejumlah kepala daerah di Serdang Bedagai dapat membantu mempromosikan wisata di Serdang Bedagai.

“Kami harap dengan hadirnya para bupati dan Wali Kota ini membantu mempromosikan wisata ini. Karena semuanya masih alami. Baik track offroadnya, maupun arung jeramnya,” jelas Darma didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan dan Sekdakab Faisal Hasrimy.


Darma Wijaya juga menjelaskan, Selain wisata alam, dikawasan sipispis juga kaya akan hasil buminya, banyak buah yang bisa dinikmati dan bahkan bisa langsung dipetik sendiri.


“Disini juga banyak buah-buahan yang bisa kita nikmati saat ngarung. Karna masyarakatnya juga memiliki kebun durian, kebun duku yang bisa disandingkan dengan wisata ini,” ucapnya.[Tp.c]