-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wah? Ternyata Ikan Tapah Masih Ada Di Sei. Padang, Tebingtinggi

Senin, 28 Maret 2022 | Maret 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-28T10:44:59Z
Foto : Ikan Tapah yang didapat seorang pemancing|Dok : AJD.

Tebingtinggi|Dengan dapatnya ikan Tapah di sungai Padang Tebingtinggi oleh salah seorang pemancing di seputar aliran titi Gantung, kelurahan Brohol, kecamatan Bajenis, pada sabtu 26/3/2022 yang lalu, hal itu menguatkan bahwa ikan tersebut masih ada di perairan sungai padang, namun jarang terlihat keberadaannya oleh manusia.

Foto : Ikan Tapah|Dok : AJD.


Keberadaan Ikan Tapah yang kian hilang tak terdengar di sungai Padang Tebingtinggi diakui sejumlah warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Padang. Salah satunya Sebut saja Sulaiman (65) ia mengaku sudah lama tak melihat Ikan Tapah di sungai padang.

Foto : Sulaiman seorang warga yang tinggal di bantaran sungai padang|Dok : AJD.


" Gak pernah melihat ikan jenis itu lagi di sungai Padang, padahal hari - hari saya tak terlepas dari Sungai Padang, karna saya mempunyai kerambah di sungai Padang," tutur Sulaiman, Senin (28/3/2022).

Lanjutnya, sekitar tahun 80an Ikan tapa sering terdengar tertangkap oleh para penduduk yang mencari ikan di sungai Padang.

" Dulu sering kita dengar orang dapat ikan Tapah di sungai Padang, tetapi setelah sekian lamanya baru ini kita dengar ikan itu ada lagi," ungkapnya.

Terakhir, dengan adanya ikan Tapah di perairan Sungai Padang Tebingtinggi tersebut Sulamian berharap, kiranya, ikan Tapah masih banyak di dalam sungai padang dan terjaga kelestariannya.[Kindo].