-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musim Kemarau, Kebakaran Lahan Mulai Terjadi di Kabupaten Karimun

Selasa, 19 Juli 2022 | Juli 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T12:52:08Z
Foto : dinas Pemadam Kebakaran Karimun berusaha memadamkan api yang berkobar|Dok : Ridwan Hutagalung.

Karimun|Kebakaran lahan kosong kembali terjadi di kabupaten Karimun, tepatnya di daerah ranggam  kelurahan tebing kecamatan Tebing hari Selasa, 19/7/22. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, menurut KABID DAMKAR kabupaten Karimun Hendra Hidayat SH kebakaran ini disebabkan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan tidak memahami bahaya dari kebakaran di waktu musim kemarau saat ini, dan sepertinya kebakaran ini ada unsur kesengajaan. 

Foto : Hendra Hidayat SH KABID DAMKAR Kabupaten Karimun|Dok : Ridwan Hutagalung.


Dalam kesempatan ini beliau mengharapkan kepada masyarakat agar bisa bersama sama menjaga lingkungan, dan jangan sembarang membakar lahan kosong hanya untuk kemudahan semata dalam mengolah lahan tersebut, apalagi di musim kemarau saat ini. Beliau juga berharap agar masyarakat memahami kinerja petugas damkar saat ini, namun walaupun begitu kami dari unit damkar akan berupaya secepat mungkin merespon laporan masyarakat terkait adanya kebakaran ujar beliau.

Menurut pantauan awak media Tebingpos.com di lokasi kebakaran sangat cepat merembet disebabkan angin kencang dan cuaca yang sangat panas saat ini, namun tim pemadam kebakaran kabupaten Karimun dengan tanggap menurunkan dua unit damkar dengan petugas yang cepat tanggap sehingga dengan waktu lebih kurang 30 menit api bisa di padamkan dan mencegah api menjalar ke lahan yang lain.[ Ridwan Hutagalung].