-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Walikota Tebingtinggi Himbau Stakeholder Ambil Bagian penangan Stunting

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T17:11:14Z
Foto : Pj. Walikota Tebingtinggi (tengah/berbaju batik).

Tebingpos.com, Tebingtinggi|Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. membuka Rembuk Stunting Kota Tebing Tinggi tahun 2023 dengan tema "Melalui Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, Kita Wujudkan Tebing Tinggi Sehat Bebas Stunting", yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Tebing Tinggi, Jumat (16/06/2023) di gedung Balai Kartini Lama, Jl. Tuanku Imam Bonjol.

Dengan jumlah kasus stunting di Kota Tebing Tinggi di tahun 2022 sebanyak 213 anak atau 19,6 persen (berada di bawah persentase provinsi Sumut sekitar 21 persen), Pj. Wali Kota menegaskan agar tidak berpuas diri dan menghimbau semua stakeholder terkait untuk mengambil bagian guna melakukan optimalisasi penanganan stunting.

Terkait jumlah kasus stunting di Kota Tebing Tinggi, Pj. Wali Kota mengatakan adanya kemungkinan kesalahan data.

"Kemungkinan justru nantinya akan bertambah, karena indeks kemiskinan bertambah, tingkat kesehatan menurun. Menghadapi ini semua kita perlu tekad niat bersama untuk mengatasi ini. Semua pihak bisa bersinergi kolaboratif", tegas Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. menyatakan kesiapan untuk komitmen mendukung penurunan stunting di Kota Tebing Tinggi.

"Kita di DPRD, siap mendukung dalam penurunan angka stunting ini. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita. Yakinkan diri kita, bahwa ini semata-mata untuk memberikan yang terbaik buat Kota kita, Kota Tebing Tinggi," kata Ketua DPRD.

Sebelumnya dalam laporan yang disampaikan Kadis PPKB Hj. Nina Zahara, MZ., S.H., M.AP., acara ini bertujuan untuk mendeklarasikan komitmen pemerintah Kota Tebing Tinggi dan menyepakati rencana kegiatan intervensi percepatan penurunan stunting terintegrasi, serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Kota Tebing Tinggi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik dan Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal, Sp.P.

Selanjutnya dilakukan penandatangan komitmen bersama percepatan penurunan stunting di Kota Tebing Tinggi dan diakhiri berfoto bersama.

Turut dihadiri Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kompol Zulham mewakili Kapolres, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kasi. Bimas Islam Kemenag Tagor Mulia, S.Ag. mewakili Kakan Kemenag, Camat dan Lurah atau mewakili serta tamu undangan.

Penulis : Siti Maslah Lubis
Editor : Irfan gembel